Salip Arsenal, Gelandang MU Fokus Pikirkan Fulham

Pekan ini, MU punya peluang besar menembus empat besar dalam klasemen Liga Inggris.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Feb 2019, 19:30 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2019, 19:30 WIB
Southampton Vs Manchester United
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu (1/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan 1-0 atas Leicester City pada pekan ke-25 dalam lanjutan Liga Inggris. Itu merupakan kemenangan kesembilan MU dari 10 pertandingan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Di saat yang bersamaan, Arsenal menelan kekalahan 1-3 dari Manchester City di Etihad Stadium. Hasil tersebut membuat Setan Merah, julukan MU, berhasil menyalip Arsenal dalam klasemen Liga Inggris.

Saat ini, MU berada di posisi kelima dengan 48 poin, unggul satu angka dari Arsenal. Kendati demikian, gelandang Setan Merah, Ander Herrera belum berani melihat posisi timnya di klasemen Liga Inggris.

"Saya tidak memaksakan diri untuk melihat itu (klasemen). Mari lewati pertandingan demi pertandingan," katanya, dikutip dari Four Four Two.

Herrera mengatakan, dirinya tak mau berpikir lebih jauh. MU fokus melawan Fulham di Craven Cottage, 9 Februari mendatang. "Saya pikir itu akan menjadi kesalahan besar jika kita berpikir jauh melebihi pertandingan melawan Fulham."

 


Peluang Tembus 4 Besar

Marcus Rashford
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). (AFP/Ben Stansall)

Kemenangan tentu menjadi harga mati untuk MU di kandang Fulham. Sebab, bila meraih tiga poin, MU berpeluang besar menembus empat besar.

Pada pekan ke-26, penghuni posisi empat, Chelsea akan melawan ke kandang Manchester City, Etihad Stadium, 10 Februari 2019.

"Fulham adalah laga yang masif bagi kami karena saya pikir Chelsea akan melawan Manchester City. Jadi mari lewati pertandingan demi pertandingan, karena jika Anda kalah satu pertandingan, kemudian Anda menyesal," ucap Herrera.


Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya