Timnas Indonesia U-22 Jajal Madura United Sebelum ke Kamboja

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Madura United pada Selasa (12/2/2019).

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Feb 2019, 20:45 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2019, 20:45 WIB
Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 berlatih di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (8/2/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 memiliki lawan terakhir sebelum mengikuti Piala AFF U-22 2019. Witan Sulaeman dan kawan-kawan bakal meladeni Madura United sebelum bertolak ke Kamboja.

Duel Timnas Indonesia vs Madura United rencananya dihelat di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Selasa (12/2/2019) mendatang.

Manajemen Madura United sendiri telah berbicara langsung dengan manajer dan tim pelatih. Pembicaraan ini dilangsungkan di tengah jamuan makan malam Timnas U-22 di kediaman Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, di kawasan Ijen Nirwana, Kota Malang, Jumat (08/02).

"Sudah ada pertemuan dengan Pelatih Timnas U-22 dan Manajer Timnas U-22 membicarakan rencana uji coba Timnas U-22 dan Madura United pada tanggal 12 Februari besok," ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro. "Pada prinsipnya, semuanya oke," sambungnya.

Uji coba lawan Madura United ini akan menjadi uji coba ketiga Timnas Indonesia U-22 selama persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-22 mendatang. Sebelumnya, mereka telah menjajal Bhayangkara FC dan Arema FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Direncanakan

Milomir Seslija dan Indra Sjafri
Milomir Seslija dan Indra Sjafri jelang uji coba Arema versus Timnas Indonesia U-22. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengaku senang dengan adanya uji coba lawan Madura United ini. Pasalnya, hal tersebut bak gayung bersambut dengan rencananya untuk menggelar uji coba ketiga bagi anak asuhnya sebelum berangkat ke Kamboja.

"Kami sebelumnya telah mendesain uji coba ketiga bagi Timnas U-22," ujar Indra.

"Namun, sebelumnya, kami masih mencari lawan dalam uji coba tersebut," sambungnya.


Tidak Mepet

Indra menampik kekhawatiran bahwa jadwal uji coba ini terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan ke Kamboja. Menurutnya, masih ada waktu bagi timnya untuk menyiapkan diri, termasuk melakukan penciutan postur tim.

"Kami akan bermain pertama pada 18 Februari mendatang dan bakal berangkat pada 15 Februari. Jadi, menurut saya, tak ada masalah," kata Indra.

"Bahkan, bisa jadi kami baru akan melakukan pencoretan setelah uji coba ketiga ini," pelatih berusia 56 tahun ini menandaskan.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya