Piala Presiden 2019: Persija Hujani Gol Gawang Borneo FC

Persija membuka Piala Presiden 2019 dengan kemenangan 5-0 atas Borneo FC.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Mar 2019, 20:27 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2019, 20:27 WIB
Persija Jakarta vs Borneo FC
Jadwal Grup D Piala Presiden 2019, Persija Jakarta vs Borneo FC. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta Persija Jakarta sukses mengawali Piala Presiden 2019 dengan torehan tiga poin. Menghadapi Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/5/2019), juara bertahan turnamen pramusim itu menang telak 5-0.

Peluang pertama Persija terjadi pada menit ke-11. Sayang, umpan mendatar Novri Setiawan dari dalam kotak penalti masih mampu ditangkap dengan baik oleh Nadeo Argawinata.

Macan Kemayoran membuka skor pada menit ke-14. Tandukkan Novri Setiawan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Bruno Matos melengkung masuk ke gawang Nadeo.

Keunggulan Persija bertambah pada menit ke-19. Bruno Matos berhasil menjebol gawang Nadeo setelah menerima umpan dari Novri. Macan Kemayoran menjauh 2-0.

Selang empat menit kemudian, Novri sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Sepakan terukurnya yang berawal dari umpan Riko Simanjuntak kembali memperdaya Nadeo. Persija 3-0 Borneo FC.

Persija masih menguasai permainan. Macan Kemayoran hampir saja menambah gol andai sepakan bebas Ismed Sofyan di menit ke-33 tidak dibendung oleh Nadeo. Borneo FC terus berada dalam tekanan.

Pesta gol Persija belum usai. Kembali lewat proses sepakan bebas, Ramdani Lestaluhu sukses memperdaya Nadeo di menit ke-50 memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC.

Usai gol keempat Persija, Borneo FC mulai bangkit. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengambil alih permainan. Sayang, Renan Silva dan kawan-kawan kecolongan pada menit-menit akhir. Macan Kemayoran kembali mencetak gol via Heri Susanto yang masuk pada babak kedua menggantikan Riko Simanjuntak. Gol kelima tersebut terjadi pada menit ke-89.

Hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Persija berhasil mempermak Borneo FC dengan lima gol tanpa balas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (belakang); Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Silvio Escobar (depan).

Pelatih: Ivan Venkov Kolev.

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rahman (belakang); Asri Akbar, Wahyudi Hamisi; Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Finky Pasamba (tengah); Lerby Eliandry (depan).

Pelatih: Fabio Lopez.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya