Jadi Cadangan Higuain, Striker Chelsea Frustrasi

Giroud tak menjadi pilihan utama di Chelsea.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 21 Mar 2019, 09:15 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2019, 09:15 WIB
Chelsea Vs Bournemouth
Striker Chelsea, Olivier Giroud, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Bournemouth pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (20/12). Chelsea menang 1-0 atas Bournemouth. (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Terus menjadi cadangan di Chelsea membuat Olivier Giroud kesal. Striker timnas Prancis itu pun bersiap pergi dari Stamford Bridge musim panas nanti.

Giroud hanya enam kali menjadi starter di Liga Inggris musim ini. Peran besarnya hanya nampak saat Chelsea tampil di Liga Europa.

Ia mampu menyumbang sembilan gol dari tujuh laga di kompetisi tersebut sehingga membuat Chelsea ke perempat final. Posisinya semakin sulit karena manajer Maurizio Sarri lebih percaya Gonzalo Higuain di lini depan.

"Tentu saja hal ini membuat saya frustrasi. Sejak Januari saya merasa tersisihkan di tim, tidak ada kompetisi sama sekali," kata Giroud seperti dilansir Evening Standard.

"Saya tahu hanya diturunkan di Liga Europa hingga akhir musim nanti. Yang jelas saya hanya berharap bisa memberikan yang terbaik saat bermain."

 


Pulang Kampung

Chelsea Vs Bournemouth
Striker Chelsea, Olivier Giroud, melepaskan tendangan saat melawan Bournemouth pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (20/12). Chelsea menang 1-0 atas Bournemouth. (AP/Alastair Grant)

Giroud tak membantah siap untuk pulang kampung ke Prancis musim depan. Maklum, usia eks striker Arsenal itu tak muda lagi yakni 32 tahun.

"Saya akan sibuk memikirkan masa depan musim panas nanti. Saya tidak takut turun level agar bisa sering bermain," kata Giroud.

"Mungkin saja saya akan mengakhiri karier di Prancis," ujarnya menambahkan.


Klasemen Liga Inggris

Chelsea Vs PAOK
Striker Chelsea, Oliver Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya