Eks Timnas Korsel Batal Gabung Persib Bandung

Persib Bandung masih mencari pemain asing Asia untuk mengisi slot.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 06 Apr 2019, 17:25 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2019, 17:25 WIB
Direktur PT PBB Teddy Tjahjono
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Rencana Persib Bandung mendatangkan mantan pemain Timnas Korea Selatan untuk mengisi slot pemain Asia dipastikan batal.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyatakan, pemain Korsel yang diburu Maung Bandung itu sebenarnya sudah menemukan kesepakatan dengan manajemen.

"Benar, kami akhirnya tidak jadi merekrut pemain eks Timnas Korea Selatn. Walau sebenarnya dia sudah teken kontrak," kata Teddy, Sabtu (6/4/2019).

Pemain asal Negeri Ginseng itu batal memperkuat Persib karena sedang menjalani hukuman setelah melakukan tindakan indisipliner di Liga Korea. Ketika ditanya identitasnya, Teddy bersikeras merahasiakan sosok yang dimaksud.

"Ia mendapat hukuman dari K-League dan klubnya di Korea Selatan karena tindakan indisipliner. Hal itu membuat kami tidak jadi merekrut dia," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rahasia

Persib Bandung
Direktur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) Teddy Tjahjono (Ist)

Hingga saat ini, kata Teddy, manajemen Persib belum mencapai kesepakatan dengan pemain Asia lain untuk menggantikan slot pemain Korsel yang batal itu. Saat disinggung pemain incaran baru tersebut berasal dari Uzbekistan atau Australia, Teddy membantahnya. 

"Kata siapa? Itu tidak benar, bukan asal Uzbekistan atau Australia. Nanti saya kasih tahu kalau sudah pasti. Sekarang masih terus komunikasi dan mudah-mudahan cepat selesai karena kompetisi segera mulai," ujarnya.

 


Pekan Depan

Sementara itu, pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan, pemain asing Asia incaran Maung Bandung akan datang pekan depan. Namun, ia juga tidak menjelaskan secara detail pemain Asia yang dimaksud.

"Akan ada pemain Asia datang minggu depan," ujarnya.

Radovic membenarkan jika manajemen Persib masih terus berkoordinasi dengan pemain tersebut. "Saya pikir ada kemajuan agar dia cepat datang. Tapi, saya susah untuk menyebutkan nama dan posisinya. Sabar saja, beberapa hari lagi bisa lihat sendiri. Kalau selesai semuanya, pasti bisa datang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya