Paul Pogba Paling Malas Berlari di Antara 78 Gelandang di Liga Inggris

Ada 79 gelandang di Liga Inggris musim ini dan Paul Pogba menjadi yang paling banyak berjalan ketimbang berlari saat pertandingan.

oleh Aning Jati diperbarui 27 Apr 2019, 19:25 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2019, 19:25 WIB
Paul Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (13/4). Pogba mencetak dua gol lewat titik penalti mengantar MU menang tipis 2-1 atas West Ham. (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba mengalami masa-masa sulit saat Manchester United (MU) dilatih Jose Mourinho. Kedatangan Ole Gunnar Solskajer sebagai manajer anyar, diyakini menjadi angin segar buat gelandang 26 tahun tersebut.

Namun, kini masa depan Paul Pogba di Old Trafford masih tidak menentu. Hal ini diperparah dengan penurunan penampilan MU dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia pun dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Belum lagi, ada satu statistik yang tampaknya "memberatkan" Paul Pogba. Meski, ia masuk daftar PFA Team of The Year yang akhirnya jadi kontroversi.

Hal itu mengarah kepada pergerakan mantan pemain Juventus ini selama di lapangan. Sky Sports menggunakan data yang dikumpulkan Opta. Hasilnya, Pogba ternyata lebih sering berjalan ketimbang berlari.

Dari data Opta, Paul Pogba sudah mencapai jarak tempuh 322 kilometer. Dari jumlah itu, 64 persen di antaranya dihabiskannya dengan hanya berjalan, 22 persen untuk jogging, tujuh persen berlari dengan kecepatan pelan, dua persen berlari dalam kecepatan tinggi, serta 0,36 persen sprint, dan sisanya hal lain, empat persen.

Opta membandingkan Paul Pogba dengan 78 gelandang lain yang ada di Premier League. Angka 64 persen itu jadi yang tertinggi di antara ke-78 gelandang lain tersebut.

 


Bertahan

Bintang Manchester United yang Bersinar Dilatih Ole Gunnar Solskjaer
2. Paul Pogba – Mencetak 8 gol dari 9 laga adalah raihan terbaik Paul Pogba sejak kedatangan Solksjaer. Komunikasi dan hubungan yang baik dengan Solksjaer membuat Pogba mampu tampil impresif. (AFP/Ian Kington)

Meski lebih doyan jalan di lapangan, Solskjaer meyakini pemainnya itu akan tetap bertahan di Manchester United musim depan.

"Paul telah melakukan hal fantastik untuk kami. Kami ingin dia melakukannya dengan baik. Dia pemimpin di ruang ganti," kata Solskjaer.

"Jika saya bisa menggaransi, saya akan berkata iya. Anda tak bisa memberi jaminan, tapi saya pikir dia akan bertahan," imbuh sang manajer.

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya