Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, membawa 21 pemain untuk menghadapi Yordania pada uji coba, Senin (11/6/2019).

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Jun 2019, 13:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2019, 13:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan arahan saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (7/6). Latihan ini persiapan jelang laga persahabatan melawan Yordania. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan bertandang ke Yordania untuk mengikuti laga uji coba yang berlangsung di Amman, Senin (11/6/2019). Dalam duel ini, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memboyong 21 pemain, termasuk penyerang Bali United, Irfan Bachdim. 

Kehadiran Bachdim tentu menjadi kejutan baru di skuat Tim Merah Putih. Sebab pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda itu telah lama tidak memperkuat timnas Indonesia. 

Saat dipercaya menukangi Timnas Indonesia, McMenemy juga sempat menepikan Bachdim saat pasukannya beruji coba melawan Myanmar, Maret lalu. Namun mantan pelatih timnas Filipina itu punya alasan kuat untuk kembali memasukan Bachdim dalam daftar skuatnya kali ini. 

"Ia adalah pemain yang sangat bagus," kata Simon McMenemy usai latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2019) malam.

"Kami membawanya ke sini karena memiliki pengalaman bermain di beberapa negara, seperti Jepang. Ia juga sudah cukup lama bermain di timnas Indonesia," ujar pria asal Skotlandia itu.

Duel melawan Yordania merupakan rangkaian uji coba yang akan dijalani Tim Merah Putih, bulan ini. Pada laga berikutnya, timnas akan bertemu Vanuatu, di Jakarta, 15 Juni 2019. 

Sebelum menjalani kedua laga ini, McMenemy telah menggembleng pasukannya lewat pemusatan latihan yang berlangsung sejak 30 Mei hingga 3 Juni lalu. Setelah menjalani libur lebaran, para pemain kembali berkumpul di Jakarta pada Kamis sore (6/6/2019). 

Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Jadwalnya bisa Anda simak di halaman berikutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania

Latihan Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (7/6). Latihan ini persiapan jelang laga persahabatan melawan Yordania. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jadwal Timnas Senior

Selasa, 11 Juni 2019

18.30 WIB Yordania vs Timnas Indonesia

Stadion Internasional Amman

Live di Indosiar


Skuat Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (7/6). Latihan ini persiapan jelang laga persahabatan melawan Yordania. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya), Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib), Rizky Pora (Barito Putera)

Tengah: Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS), Rizky Pellu (PSM), Febri Hariyadi (Persib), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija)

Depan: Dedik Setiawan (Arema), Alberto Goncalves (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya