AC Milan Bakal Pangkas Gaji Donnarumma

Manajemen AC Milan menganggap gaji yang diterima Gianluigi Donnarumma terlalu tinggi dan tidak sesuai skala upah klub.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 06 Sep 2019, 21:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2019, 21:30 WIB
Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, gajinya bakal dipotong oleh manajemen. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Milan - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma harus menerima kenyataan gajinya dipangkas agar menetap di klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Kendati Donnarumma dianggap sebagai salah satu kiper muda terbaik di dunia, dia mesti menghadapi fakta gajinya dinilai terlalu besar oleh manajemen AC Milan.

Kiper berusia 20 tahun itu harus rela mengurangi gajinya jika ingin tetap bersama I Rossoneri. Belum diketahui bagaimana sikap Donnarumma terkait kebijakan klub.

Sportmediaset mengatakan, pemilik AC Milan Elliott tidak senang dengan gaji enam juta per tahun yang diterima Donnarumma. Angka itu di luar skala upah klub.

Langkah AC Milan memotong gaji Donnarumma diprediksi bisa memantik komentar dari Mino Raiola, selaku agen sang pemain. Bukan tidak mungkin, Donnarumma minta dilepas Januari mendatang, ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga 55 Juta Euro

Chelsea, Bursa Transfer 2018
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat ini menerima gaji 6 juta euro per tahun. (AFP/Miguel Medina)

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan sendiri baru habis pada Juni 2021. Menurut situs Transfermarkt, nilai jual kiper bertinggi badan 196 cm itu mencapai 55 juta euro.

Pada musim panas 2018, Donnarumma pernah berseteru dengan manajemen I Rossoneri, karena meminta kenaikan gaji. Tapi akhirnya berdamai usai terjadi kesepakatan soal gaji baru Donnarumma.


Bidikan Klub Besar

Sebelumnya, sejumlah klub tertarik untuk meminang kiper asal Italia. Juventus, Manchester United, dan Real Madrid sempat dikaitkan dengan Donnarumma.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya