Thiago Silva Sebut Neymar Bakal Tetap Jadi Andalan PSG

Thiago Silva percaya dirinya dan rekannya yang lain masih menaruh kepercayaan penuh kepada Neymar untuk berbuat sesuatu di PSG.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Sep 2019, 08:15 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2019, 08:15 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif
PSG bakal kembali andalkan Neymar musim ini (AFP/Nicolas Tucat)

Liputan6.com, Paris- Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva lega rekannya asal Brasil, Neymar tetap bertahan di Paris.Dia meyakini rekan-rekannya bakal tetap andalkan Neymar untuk berprestasi musim ini.

Dia mengaku senang melihat Neymar bertahan di PSG. Ia menilai seluruh timnya masih menaruh kepercayaan penuh terhadap sang penyerang.

Pada musim panas ini, Neymar sempat membuat kehebohan. Ia mengatakan bahwa ia tidak ingin memperkuat PSG untuk musim ini.

Namun hingga bursa transfer ditutup pada tanggal 2 September kemarin, Neymar gagal pindah. Ia kini harus bertahan di skuat Les Parisien setidaknya hingga bulan Januari kemarin.

Menanggapi situasi ini, Silva berharap Neymar bisa merefleksikan apa yang ia perbuat di musim panas ini. "Tuchel selalu mengatakan bahwa ia mengandalkan Neymar," kata Silva kepada Goal International.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Bermain

Selebrasi Neymar Usai Cetak Gol Penyelamat Brasil
Penyerang Brasil, Neymar Jr mencium kepala bek Dani Alves saat berselebrasi mencetak gol ke gawang Kolombia selama laga uji coba di Hard Rock Stadium, Florida (7/9/2019). Gol neymar pada menit ke-58 ini menjadi penyelamat Brasil. (David Santiago/Miami Herald via AP)

Silva sendiri menilai bahwa Neymar seharusnya sudah bisa bermain di skuat PSG sebelum jeda internasional dimulai. Namun karena situasi transfer yang ia hadapi, maka tim pelatih terpaksa untuk mencadangkannya.

"Saya bisa bilang bahwa Ney sudah siap untuk bermain di pertandingan terakhir melawan Metz. Namun karena situasi yang terjadi di bursa transfer, ia tidak jadi bermain."

Silva juga menegaskan bahwa seluruh elemen PSG masih percaya terhadap Neymar. Untuk itu ia berharap sang pemain bisa membalas kepercayaan itu dengan memberikan penampilan yang apik bagi timnya.

"Pelatih sudah mengatakan bahwa ia percaya kepadanya, dan saya rasa itu sangat penting. Manajemen juga percaya pada dirinya, karena jika tidak mereka sudah membiarkan ia pergi."

"Kami senang dengan situasi ini. Saya berharap dia bisa semakin membaik dari hari ke hari. Saya benar-benar berharap hal ini karena saya mengenalnya bukan sebagai seorang pemain saja, tetapi sebagai seorang pria," katanya.


Performa Apik

Neymar saat ini tengah membela Timnas Brasil di jeda Internasional kali ini. Ia membuat gol saat Tim Samba bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Kolombia di akhir pekan kemarin.

Neymar masih bermain untuk PSG musim ini. Namun dia masih memungkinkan untuk gabung Barcelona atau klub besar lainnya musim depan.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi, published 9/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya