Neville: Manajemen MU Harus Sabar dengan Solskjaer

Performa MU musim ini masih menjadi sorotan. Mereka masih terpaku di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari enam laga.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 24 Sep 2019, 09:45 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2019, 09:45 WIB
West Ham Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampak kecewa usai dikalahkan West Ham pada laga Premier League di Stadion London, London, Minggu (22/9). West Ham menang 2-0 atas MU. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville berharap manajemen MU bersabar melihat kinerja Ole Gunnar Solskjaer. Ia yakin MU bakal terus terpuruk jika mengganti manajer dalam waktu yang singkat.

Performa MU musim ini masih menjadi sorotan. Mereka masih terpaku di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari enam laga.

Bahkan di laga terakhir MU kalah 0-2 melawan West Ham United. Kekalahan ini membuat eks manajer Jose Mourinho dan legenda Roy Keane mengkritik MU.

"Manajemen harus mendukung manajer. Saya pikir mengembalikan MU ke era kejayaan butuh waktu," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tiga tahun lalu manajer terbaik dunia, Jose Mourinho hadir di MU, tetapi akhirnya gagal. Saya pikir hal yang sama akan terus terulang jika manajemen tak memberikan waktu."

 

 


Saran Neville

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menganggap Paul Pogba layak menjadi kapten The Red Devils. (AFP/Paul Ellis)

Neville juga percaya MU takkan kehilangan magnet sebagai tim besar jika terpuruk dalam satu atau dua musim.

"Manajemen harus memberikan manajer pemain yang diinginkan. Hal ini tak terjadi dalam delapan tahun terakhir," kata Neville.

"Selama ini MU membeli pemain tetapi tidak punya strategi. Seharusnya mereka percaya pada pemain muda Inggris dan mungkin situasinya tidak seperti sekarang."


Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pekan keenam

Southampton 1-3 Bournemouth

Leicester 2-1 Tottenham

Burnley 2-0 Norwich

Everton 0-2 Sheffield

Manchester City 8-0 Watford

Newcastle 0-0 Brighton

Crystal Palace 1-1 Wolverhampton

Arsenal 3-2 Aston Villa

Chelsea 1-2 Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya