Setahun Setelah Pensiun, Atlet Cantik MMA Tewas Akibat Cedera Otak

Katy Collins di ajang MMA dikenal dengan julukan The Red Dragon.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 26 Sep 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2019, 17:00 WIB
Katy Collins
Mantan petarung MMA, Katy Collins meninggal dunia setahun setelah pensiun (Instagram)

Liputan6.com, Arkansas - Dunia olahraga Mixed Martials Art (MMA) tengah berduka. Katy Collins, wanita yang pernah aktif dalam olahraga ini meninggal dunia setelah berjuang akibat kerusakan di bagian otak. 

Collins meninggal, Rabu (25/9/2019). Sebelumnya dia sempat dirawat usai mengalami pembengkakan pembuluh darah otak, pada Jumat lalu. Kondisi Collins pertama kali diungkapkan teman-temannya yang berinisiatif menggalang dana lewat GoFundMe. 

Mereka menggambarkan, Collins, sebagai sosok yang masih muda dan kuat dengan kehidupan yang penuh cinta, perhatian, tidak egois, dengan hati yang luas. Penggalangan dana ditujukan untuk membantu Collins dan keluarga membiayai pengobatan. 

"Semua orang mengenal Katy Collins sebagai petarung, tapi kini dia bertarung untuk nyawanya. Katy mengalami pendarahan otak, Jumat 20 September dan harus melalui jalan panjang untuk penyembuhan," bunyi keterangan yang tertera pada situs GoFundMe. 

Collins merupakan mantan petarung MMA. Semasa tiga tahun aktif, wanita berparas cantik itu mencatat rekor bertanding 7-5 dan dikenal dengan julukan The Red Dragon. Collins tampil dalam laga MMA yang dipromotori, Bellator, RFA, LFA, dan Invicta. Namanya meledak setelah merebut enam kemenangan dari tujuh laga yang dilalui sepanjang 2015 lalu. 

Terakhir kali Collins tampil pada Juni 2018 lalu di bawah Legacy Fighting Alliance (LFA). 

 

 

 


Pertarungan telah Berakhir

Katy Collins
Mantan petarung MMA, Katy Collins meninggal dunia setahun setelah pensiun (Instagram)

 Kabar duka meninggalnya Collins disampaikan pelatihnya, JT Collins lewat akun Facebook. 

"Pertarungan telah berakhir. Anda tidak pernah berhenti berjuang dan kami tidak akan pernah menyerah untukmu. Saya sangat bangga kepadamu Kate. Kita berhasil. Saya merasa terhormat bisa membangun mimpi bersamamu dan itu tidak tergantikan," tulis JT Collins. 

"Saya akan sangat merindukanmu," kata JT Collins. 

Belum diketahui apakah penyakit yang menimpa Collins berhubungan dengan profesi sebagai atlet MMA yang pernah ditekuninya.  Namun menurut Heavy, pembengkakan otak yang dialami wanita dari Arkansas tersebut telah menimbulkan stroke dan kejang-kejang. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya