MU Butuh Lima Tahun Lagi untuk Meraih Kejayaan

MU harus bersabar kepada Solskjaer karena tidak bisa dalam waktu singkat mengangkat prestasi tim.

oleh Thomas diperbarui 13 Okt 2019, 12:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2019, 12:00 WIB
Manchester United Logo
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United (MU) Mark Robins prihatin dengan terpuruknya Setan Merah sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson. Dia meramalkan MU baru akan kembali ke masa kejayaannya lima tahun lagi.

Di musim 2019-2020, MU semakin terpuruk. Mereka melakukan start terburuk dalam kurun 30 tahun. Setan Merah cuma mendapat sembilan poin dari delapan laga awal Liga Inggris sehingga terbenam di urutan 12.

Hasil buruk ini membuat fans MU mulai menginginkan pergantian manajer. Ole Gunnar Solskjaer pun terancam dipecat jika tak bisa membangkitkan prestasi Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Melihat keterpurukan MU saat ini, Robins menilai mantan klubnya itu harus bersabar pada Solskjaer. Pasalnya MU tidak akan bisa bangkit dalam waktu dekat.

Pelatih Coventry itu menilai Solskjaer perlu perlahan-lahan membenahi MU karena skuat Setan Merah perlu dirombak total. Robins memperkirakan butuh 10 jendela transfer lagi bagi MU untuk bisa memiliki skuat mumpuni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar

"Saya ingin melihat Ole mendapatkan waktu untuk dapat membangun, karena dia tidak melakukannya dalam satu jendela; dia akan membutuhkan enam, tujuh, delapan, sembilan ... 10 jendela," kata Robins seperti dikutip dari Tribal Football.

"Anda tidak mendapatkan waktu itu secara umum. Pada akhirnya apa yang dia lakukan adalah mencoba menerapkan proses yang telah dilakukan Sir Alex Ferguson sebelum pensiun."


Seperti Ferguson

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Robins berharap manajemen MU dapat bersabar kepada Solskjaer dan meniru pendahulunya saat tak buru-buru memecat Sir Alex Ferguson dan akhirnya sukses besar.

"Saya pikir itu adalah permintaan besar. Ingat Sir Alex perlu bertahun-tahun sebelum memenangkan trofi pertamanya dan itu akan sangat, sangat sulit untuk ditiru karena tekanan zaman modern," tegas Robins.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya