Susah Payah Kalahkan Granada, Pelatih Barcelona Banjir Pujian

Pada laga terakhir lawan Granada, skuat asuhan Quique Setien hanya mencetak satu gol. Barcelona cukup kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

oleh Faozan Tri Nugroho diperbarui 21 Jan 2020, 06:30 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2020, 06:30 WIB
Barcelona Vs Granada
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Granada pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (19/1). Barcelona menang 1-0 atas Granada. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona - Barcelona harus bekerja keras sebelum bisa menaklukkan Granada dalam lanjutan La Liga pekan ke-20, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, El Barca hanya menang tipis 1-0 atas Granada yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69.

Satu-satu gol Barcelona dilesakkan Lionel Messi pada menit ke-76. Kemenangan tersebut membuat Los Cules terus bersaing dengan Real Madrid di papan atas La Liga.

Saat ini, kedua klub tersebut sama-sama mengoleksi 43 poin dari 20 pertandingan. Namun, Barcelona memiliki selisih gol lebih baik ketimbang El Real.

Pada laga terakhir lawan Granada, skuat asuhan Quique Setien hanya mencetak satu gol. Barcelona cukup kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Granada tampak lebih fokus bertahan karena Barcelona menerapkan gaya permainan yang begitu mendominasi. Satu-satunya gol kemenangan El Barca baru tercipta setelah Granada bermain dengan 10 pemain.

Bek Granada, German Sanchez Barahona mendapatkan kartu merah pada menit ke-69. Tujuh menit berselang, Los Cules baru bisa mencetak gol melalui Lionel Messi.

Di sisi lain, statistik menunjukkan El Barca sering mencetak lebih dari dua gol ke gawang Granada sejak 2014. Dari delapan pertandingan terakhir melawan Granada, Barcelona hanya bisa mencetak satu gol pada awal musim 2016 dan laga semalam.

Meski Barcelona menang susah payah atas Granada, debut Quique Setien mendapat banyak pujian dari warganet. Berikut ini di antaranya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Erwin Fitriansyah, published 20/1/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tiki Taka Kembali dan Raih 3 Poin


2. Boleh Juga Permainan Barcelona di Bawah Setien


3. Intensitas Permainan Berbeda dengan Ernesto Valverde


4. Permainan Barcelona Berubah


5. Permainan Berjalan ke Arah yang Benar


6. Skema yang Jarang Terlihat di Era Ernesto Valverde


7. Barcelona Mainnya Berpola


8. Enggak Nyesel Bela-belain Begadang


9. Barcelona Kembali ke Habitat


10. Quique Setien Kembalikan DNA Barcelona


11. Semoga Konsisten


12. Statistik Menawan


13. Filosofi Barcelona Sudah Kembali


14. Quique Setien Jadi Pelatih dengan Penguasaan Bola Tertinggi Kedua


15. Seribu Passing dalam 90 Menit


16. Jadi Semangat Nonton Barcelona


17. Petandingan Enak Dilihat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya