Solskjaer Kecam Fans MU yang Serang Rumah Ed Woodward

Di bawah kepemimpinan Woodward dan keluarga Glazer, fans menilai MU lebih mementingkan bisnis.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Jan 2020, 11:15 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2020, 11:15 WIB
AZ Alkmaar Vs Manchester United
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengecam tindakan fans yang menyerang rumah CEO MU, Ed Woodward. Menurut Solskjaer, masih ada cara yang lebih elegan untuk mengkritik kinerja klub.

"Setiap orang di klub dan fans yang benar merasa terganggu dengan apa yang terjadi," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami tahu fans sangat bergairah dan opini dapat disalurkan dengan cara berbeda," ujarnya menambahkan.

Seperti dilansir The Sun, Rabu (29/1/2020), dalam foto dan video menunjukkan sekitar 20 pendukung berjubah - beberapa di antaranya diyakini anggotahooligan terkenal "Men In Black" MU - menargetkan rumah di Cheshire seharga 2 juta poundsterling itu.

Geng tersebut berkumpul di luar dan membunyikan interkom di gerbang besar pintu masuk Selasa malam. Ketika tidak ada yang menjawab, mereka menyemprot cat merah di atasnya dan meluncurkan bom asap merah ke pekarangan sebelum mengarahkan kembang api ke rumah dalam adegan menjijikkan.

Woodward dianggap sebagai biang keladi keterpurukan MU sepeninggal Sir Alex Ferguson. Kinerjanya dalam hal membeli pemain terus-menerus mengundang sorotan.

Di bawah kepemimpinan Woodward dan keluarga Glazer, fans menilai MU lebih mementingkan bisnis. Alhasil, manajemen membeli pemain yang punya nilai bisnis bagus, bukan karena kebutuhan tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Tetap Bersatu

Ed Woodward, Manchester United
CEO Manchester United, Ed Woodward. (AFP/Oli Scarff)

Solskjaer menambahkan, fans dan klub akan lebih baik bersatu. Manajer asal Norwegia itu pun merasa hal itulah yang kini dibutuhkan klub.

"Saya telah katakan, kami harus tetap kompak. Kami harus tetap bersatu dan saya yakin fans akan mendukung kami," ujar Solskjaer.

MU baru saja disingkirkan Manchester City dari Piala Liga. Menang 1-0 di leg kedua, MU tersingkir karena kalah agregat 2-3 dari rival kotanya tersebut.

 


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya