Conte Sebut Christian Eriksen Punya Tugas Rahasia di Inter Milan

Inter Milan memboyong Eriksen pada bursa transfer Januari ini dari Tottenham Hotspur

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Feb 2020, 20:10 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2020, 20:10 WIB
Aksi Christian Eriksen Saat Debut Bersama Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen mengumpan bola saat bertanding melawan Fiorentina pada perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan, Rabu (29/1/2020). Inter kabarnya harus mengeluarkan uang 20 juta euro untuk Christian Eriksen. (AFP Photo/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengaku punya tugas rahasia untuk gelandang barunya, Christian Eriksen,27 tahun. Conte mengatakan, saat ini ia sedang mengajarkan tugas tersebut kepada gelandang asal Denmark itu.

"Eriksen punya tugas taktik khusus, saat tidak maupun memegang bola. Saya tidak ingin memberitahu kalian rahasia kami," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

"Dia akan belajar posisi yang kami minta untuk para gelandang, tetapi untuk saat ini, saya puas," katanya menambahkan.

Inter Milan memboyong Eriksen pada bursa transfer Januari ini dari Tottenham Hotspur. Nilai transfernya tidak diumumkan ke publik namun Eriksen kabarnya mendapat 10 juta euro per musim atau sekitar Rp 150 miliar.

Oleh Conte, Eriksen langsung bermain di laga melawan Fiorentina di laga Coppa Italia. Masuk sebagai pengganti, Eriksen membantu Inter Milan menang 2-1.

Conte mengakui, ia sedikit memaksakan Eriksen bermain di laga tersebut. "Jangan lupa, kami sedikit memaksakannya karena kami kehilangan beberapa gelandang. Eriksen tetap memberi dampak positif," ujar Conte.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Masih Perlu Waktu

Intip Persiapan Skuat Inter Milan Jelang Jamu Barcelona
Pelatih Inter Milan Antonio Conte (tengah). (Miguel MEDINA/AFP)

Conte menambahkan, Eriksen jelas masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan Inter Milan. Bukan hanya soal taktik, ia menganggap kebugaran Eriksen belum 100 persen untuk bermain di Liga Italia.

"Tentu saja, dia butuh waktu beradaptasi dengan gaya bermain kami dan menemukan level kebugaran yang tepat. Tetapi, saya puas dengan debutnya," kata Conte.

Sementara itu, Inter Milan baru saja menang 2-0 atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia, Senin (3/2/2020) dinihari WIB. Eriksen bermain hingga menit 58 sebelum digantikan Marcelo Brozovic.

 


Hasil Liga Italia

Hasil Liga Italia pekan ke-22

Sabtu (1/2/2020) WIB

Bologna 2-1 Brescia

Minggu (2/2/2020)

Cagliari 2-2 Parma Sassuolo 4-2 AS Roma

Juventus 3-0 Fiorentina

Lazio 5-1 SPAL

AC Milan 1-1 Verona

Atalanta 2-2 Genoa

Senin (3/2/2020)

Lecce 4-0 Torino

Udinese 0-2 Inter Milan

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya