Dipanggil ke Timnas Indonesia, Bek Bali United Ingin Curi Perhatian Shin Tae-yong

Gavin Kwan Adsit bertekad memikat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 09 Feb 2020, 21:40 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2020, 21:40 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Palestina
Pemain Timnas Indonesia, Gavin Kwan Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit, bangga dengan pemanggilan dirinya ke Timnas Indonesia oleh manajer pelatih Shin Tae-yong. Pemain berusia 23 tahun ini bertekad tak menyia-nyiakan kesempatan ini. 

"Suatu kebanggaan dan kehormatan bisa kembali dipanggil ke Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong. Terima kasih untuk kepercayaannya memanggil saya kembali," ujar Gavin.

"Tentunya, bermain untuk Timnas Indonesia selalu menjadi kebanggaan untuk saya dan motivasi buat saya dan alasan saya untuk bermain sepak bola itu menembus Timnas Indonesia."

Gavin juga berharap dapat merebut hati Shin Tae-yong agar menjadi langganan Timnas Indonesia. Pada akhir Maret 2020, tim Garuda bakal menghadapi dua partai putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Jadi mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik dan masuk tim inti Timnas Indonesia. Semoga kami semua bisa sukses karena semua pasti memberi yang terbaik untuk negara," tutur Gavin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video


Perkuat Kondisi Fisik

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
(Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Selain kerja keras, Gavin juga punya cara lain untuk memikat Shin Tae-yong. Karakteristik pelatih asal Korea Selatan itu menyukai pemain dengan fisik kuat, jadi bek berusia 24 tahun ini bertekad memperkuat daya tahan tubuh.

"Saya tahu yang kami perlukan adalah kondisi fisik. Jadi, saya juga mempersiapkan kondisi fisik di luar latihan rutin," imbuh Gavin.

"Pada pagi hari, saya latihan gym plus menambah latihan lari karena saya tahu coach Shin Tae-yong suka pemain dengan fisik yang bagus. Yang saya baca di media dan media sosial, kami perlu fokus terhadap kondisi fisik. Jadi saya juga siapkan itu di luar lapangan," kata pemain yang musim lalu berseragam Barito Putera tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya