Bruno Fernandes Selalu Prioritaskan MU

Gelandang Portugal Bruno Fernandes mengaku MU selalu jadi pilihan pertamanya.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 15 Mar 2020, 17:10 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2020, 17:10 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

Manchester- Bruno Fernandes mengaku sama sekali tidak pernah ragu-ragu menerima tawaran untuk pindah ke Manchester United (MU). Fernandes mengaku saat tahu diminati, maka Setan Merah selalu jadi pilihan pertamanya. 

Pilihan Bruno Fernandes tampaknya tak keliru. Sejak pindah ke Old Trafford pada Januari 2020, pemain asal Portugal tersebut dengan cepat menjadi idola baru fans Setan Merah. 

Pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon dengan banderol 47 juta pounds tersebut mampu mendongkrak permainan MU. Fernandes juga berkontribusi signifikan, dengan menyumbangkan tiga gol dan empat assist. Sejak Fernandes gabung, MU belum pernah tersentuh kekalahan. 

MU sebenarnya sudah mengincar Fernandes sejak musim panas 2019, tapi gagal mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon. Negosiasi pembelian sang pemain pada Januari 2020 juga sempat alot, sebelum akhirnya terealisasi. 

"Keputusan (menerima tawaran Manchester United) mudah, karena ketika saya punya kesempatan ke sana, saya tak berpikir dua kali," kata Fernandes, kepada Sky Sports, seperti dilansir Standard, Sabtu (14/3/2020). 

"Saya berbicara dengan Sporting, yang sudah berdiskusi dengan United tentang transfer saya. Ketika mereka bicara kepada saya, maka saya bilang pilihan pertama saya adalah MU. Itu yang saya butuhkan dalam karier," imbuh Bruno Fernandes.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Bruno Fernandes


Pilih Merendah

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berkontribusi membantu timnya menang 2-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020). (AFP/Adrian Dennis)

Bruno Fernandes pilih merendah ketika disebut sebagai motor kebangkitan Manchester United belakangan ini. 

"Saya melihat tim yang sama seperti sebulan lalu. Saya rasa kami sama saja dan punya rasa lapar kemenangan yang besar, untuk memberikan yang terbaik, melakukan yang lebih baik, dan lebih baik lagi di setiap laga," ujar Fernandes. 

"Pada bulan lalu, kami menjalani banyak laga hebat dan saya rasa kita bisa bicara tentang awal baru sejak Bruno. Tapi, ini bukan tentang Bruno. Ini tentang tim."  

"Tim butuh fokus yang benar, keputusan yang tepat. Saya rasa jika Bruno tidak datang, Manchester United tetap akan menang karena satu pemain tidak mengubah tim," imbuh Bruno Fernandes.

Sumber: Standard 

 Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei, Published 14/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya