Sebelum Pilih Liverpool, Sadio Mane Sempat Tertarik Pindah ke MU

Sadio Mane mengaku sempat mempertimbangkan bergabung dengan MU sebelum menyelesaikan transfer ke Liverpool pada 2016 lalu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Apr 2020, 19:40 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2020, 19:40 WIB
Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendatangkan Sadio Mane dari Southampton dengan mahar 41 juta euro pada 2016. Harga itu menjadikan striker berusia 27 tahun tersebut sebagai pemain Afrika termalah sepanjang masa.

Sadio Mane sudah memenangkan sepatu emas Liga Inggris 2018-2019, pemain terbaik Liverpool musim ini, dan pemain terbaik Afrika 2019. Ia telah berkembang menjadi salah satu penyerang sayap terbaik di dunia sejak tiba di Anfield.

Tapi, ceritanya bakal berbeda jika Sadio Mane pindah ke Manchester United (MU). Pemain asal Senegal itu mengaku sempat mempertimbangkan bergabung dengan MU sebelum menyelesaikan transfer ke Liverpool.

"Kami paling memikirkan Manchester United," kata Sadio Mane kepada The Times.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Ditolak Jurgen Klopp

Liverpool, Premier League, Crystal Palace
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama pelatih Jurgen Klopp usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017). Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace. (AP/Martin Rickett)

Sadio Mane sempat ditolak Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Peristiwa itu terjadi saat Klopp masih jadi pelaih Borussia Dortmund.

Klopp menilai penampilan Mane saat itu menyerupai rapper. Sebab, ia kerap menggunakan topi bisbol dengan miring serta rambut dicat kuning.

"Itu adalah waktu yang sulit bagi saya karena saya duduk di bangku sehingga saya tak memikirkan ada orang yang memanggil saya. Tetapi, saya senang dia [Jurgen Klopp] melakukannya dan tidak berpikir saya adalah seorang rapper," ucap Sadio Mane.

 

 


Peran Penting

Sadio Mane akhirnya kembali bertemu dengan Jurgen Klopp di Liverpool. Keduanya menainkan peran penting dalam dominasi The Reds di Liga Inggris musim ini.

Ia dan Klopp membawa Liverpool memuncaki klasemen. Selain itu, Sadio Mane telah mencetak 14 gol dan 9 assist sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi corona Covid-19.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya