Louis Saha Bikin Manajer Legendaris MU Jilat Ludah Sendiri

Sejak menangani MU tahun 1986, Ferguson tak pernah memberikan informasi pada pemain untuk urusan transfer. Ia juga tak pernah pada para pemainnya tentang calon pemain yang akan direkrut.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Apr 2020, 12:22 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2020, 12:00 WIB
Manchester United, Jersey Nomor Sembilan
Louis Saha (kiri) merupakan salah satu pemain Manchester United yang menggunakan jersey bernomor sembilan di Skuat MU dari tahun 2004 hingga 2008. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville punya cerita menarik soal eks manajer MU, Alex Ferguson. Ternyata manajer asal Skotlandia itu pernah menjilat ludah sendiri terkait urusan transfer pemain.

Sejak menangani MU tahun 1986, Ferguson tak pernah memberikan informasi pada pemain untuk urusan transfer. Ia juga tak pernah pada para pemainnya tentang calon pemain yang akan direkrut.

Namun tahun 2001 Ferguson melanggar aturan yang dibuatnya sendiri. Saat itu ia bertanya pada anak asuhnya soal Louis Saha.

"Setelah kami bermain melawan Fulham tahun 2001, dia bertanya pada pemain terutama kami para bek. Haruskah MU merekrut Louis Saha?" ujar Neville seperti dilansir Metro.

"Lalu kami semua menjawab iya. Padahal sebelumnya dia tak pernah bertanya pada kami soal pemain yang akan direkrut MU atau urusan transfer lain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Brilian

Bintang Cedera
4. Louis Saha (Manchester United), dirinya berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Inggris dan Piala Champions bagi Red Devils. Sayang kemudian cedera menghantui striker Prancis ini sehingga kariernya meredup. (AFP/Andrew Yates)

Saha akhirnya bergabung selama empat musim di MU. Meski kerap cedera, dia mampu menyumbang dua gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

"Jujur Saha memberikan kami mimpi buruk saat dia berduet dengan Luis Boa Morte di Fulham. Dia pemain yang brilian," kata Neville.

"Terbukti Saha dan Wayne Rooney juga mampu tampil brilian di MU. Keduanya duet yang fantastis."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya