Liga PB Djarum 2020: Bernadine dan Isyana Kuasai Sektor Putri U15

Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media meraih tiket final untuk nomor tunggal dan ganda putri Liga PB Djarum 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Jul 2020, 22:24 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2020, 22:14 WIB
Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media - Liga PB Djarum 2020
Sejak dimulainya Liga PB Djarum 2020 pada 6 Juli lalu, Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media belum pernah sekalipun terkalahkan. (foto: PB Djarum)

Liputan6.com, Kudus - Bernadine Anindya Wardana dan Isyana Syahira Media tampil luar biasa pada Liga PB Djarum 2020. Pebulu tangkis putri U15 PB Djarum ini meraih tiket final untuk nomor tunggal dan ganda putri.

Tiket final pertama diraih Bernadine setelah di semifinal mengalahkan Shandy Tirani Mahesi dengan skor 10-21, 21-19, 21-17 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jumat (10/7/2020). Ia menyandang status juara di Grup B Liga PB Djarum.

Tidak lama berselang, Isyana yang berada di Grup A menyusul langkah Bernadine. Dia menang atas Nazura Trisyah dengan skor 21-16 dan 21-18.

Usai bertanding di nomor tunggal, keduanya dipasangkan pada nomor ganda putri Grup A Liga PB Djarum. Mereka turun ke lapangan memperebutkan tiket final.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video PB Djarum di Bawah Ini


Lolos ke Final

Bernadine Anindya Wardana - Liga PB Djarum 2020
Bernadine Anindya Wardana optimistis memenangkan laga final Liga PB Djarum di GOR Djarum Jati, Kudus, , Sabtu (11/7/2020). (foto: PB Djarum)

Menghadapi Jovita Aneira Prasma Hasya / Nahya Muhyifa, Bernadine / Isyana terlihat masih penuh daya juang tinggi untuk memenangkan pertandingan. Hasilnya tiket final diraih setelah menang 21-14 dan 21-16.

"Senang sekali bisa lolos ke final di dua nomor, apalagi dari awal sampai tadi, sehari itu bisa sampai enam kali main," ujar Isyana usai laga.

"Saya sendiri sudah yakin dari awal bisa masuk final di dua nomor. Soalnya di tunggal, saya dan Isyana berbeda grup, jadi optimistis bisa lolos sampai ke final. Karena, menurut saya sendiri musuh terberat di tunggal, ya Isyana," kata Bernadine.

 

 


Belum Terkalahkan

Menariknya, sejak Liga PB Djarum 2020 pada 6 Juli lalu, Isyana dan Bernadine tercatat belum pernah kalah. "Kunci kemenangan sejauh ini saya sendiri fokus satu demi satu pertandingan. Meskipun setiap hari bisa bermain sampai enam kali, saya tidak memikirkannya, jadi fokus dengan pertandingan terdekat saja," ungkap Bernadine.

"Kalau saya, kuncinya bisa jaga stamina saja, karena lumayan capek, jadi harus atur pola makan dan istirahat yang cukup," papar Isyana.

Menghadapi final, Sabtu (11/7/2020) besok, keduanya ingin tampil maksimal di dua nomor. "Tentunya dengan hasil ini saya belum puas. Besok di final bakal main maksimal. Di final ganda, saya lebih optimis kalau di tunggal masih 50:50, karena kita sudah tahu kelebihan dan kekurangannya," ujar Bernadine.

 


Final Lainnya

Di tunggal remaja putra U17, unggulan satu Jason Christ Alexander melaju ke final usai mengalahkan unggulan dua Jaden Abdullah Usman dengan skor 21-16, 21-12. Sementara di kategori tunggal remaja putri U17, Mutiara Ayu Puspitasari ke partai puncak setelah menyingkirkan Chiara Marvella Handoyo dengan skor 21-11, 21-11.

Kejutan terjadi di kategori pertandingan gabungan ganda campuran U17, U19, dan dewasa. Muh. Putra Erwiansyah / Sofy Al Mushira Asharunnisa yang tak diunggulkan lolos ke final. Mereka mengandaskan unggulan pertama, Davin Rutama/Silvia Pramesti dengan skor 23-21, 21-19.

Babak final Liga PB Djarum 2020 akan berlangsung Sabtu besok mulai pukul 08.00 WIB. Dihelat tanpa penonton, pertandingan tetap bisa disaksikan melalui Live Streaming YouTube Channel PB Djarum.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya