Segera Bergulir, PT LIB Tetapkan Poin-Poin Penting untuk Liga 2 2020

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melaksanakan virtual meeting dengan seluruh peserta Liga 2 2020, Selasa (11/8/2020).

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Agu 2020, 18:21 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2020, 18:21 WIB
PT LIB
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (Liga 1)

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melaksanakan virtual meeting dengan seluruh peserta Liga 2 2020, Selasa (11/8/2020). Dalam rapat kali ini, PT LIB fokus pada pembahasan teknis kelangsungan kompetisi nanti.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, Liga 2 2020 akan bergulir dengan situasi yang tidak normal. Dia berharap seluruh pihak yang terlibat kompak agar kompetisi bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, rapat ini membahas poin-poin penting yang sudah diinformasikan melalui surat yang dikirm PT LIB sepekan sebelumnya. Seperti teknis pembagian grup, subsidi yang diterima, hingga penerapan protokol kesehatan.

Seperti dikeahui, Liga 2 2020 terbagi menjadi dua grup, barat dan timur. Namun, karena adanya pandemi, PT LIB kemungkinan besar akan membagi dua wilayah tersebut menjadi empat grup dan dilaksanakan dengan format turnamen.

PT LIB juga sudah mengirimkan formulir bagi klub-klub yang berminat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Liga 2 2020. Deadline pendaftaran untuk menjadi tuan rumah tersebut dijadwalkan paling lama terkumpul hari ini.

“Kami mengusulkan agar penentuan tuan rumah mempertimbangkan unsur geografis dan netralitas,” ucap Manajer PSIM David MP Hutauruk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Indonesia Berikut Ini


Protokol Kesehatan

Karena Liga 2 2020 akan berlangsung dalam situasi yang tidak biasa, maka protokol kesehatan yang ketat akan menjadi kewajiban klub-klub yang terlibat. Mulai dari mewajibkan seluruh perangkat pertandingan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk stadion, pengukuran suhu tubuh, dan tidak berkerumun.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyampaikan protokoler kesehatan lebih lanjut akan dibahas pada sesi selanjutnya. “Terkait dengan protokoler kesehatan akan dijelaskan detail di medical workshop,” tuturnya.

 


Siap Berlaga

Semua klub yang berlaga di Liga 2 2020 menyatakan siap untuk melanjutkan kompetisi Oktober nanti, terbukti dari hadirnya semua perwakilan klub dalam rapat virtual.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita pun menegaskan sepak bola harus hidup walaupun dalam situasi yang tidak normal.

“Sepak bola harus hidup. Tapi perlu disadari bahwa saat ini situasinya tidak normal. Butuh banyak kebijakan untuk menyesuaikannya. Karena itu tema kompetisi adalah Extraordinary Competition. Ada beberapa hal baru yang harus kita jalankan. Pertemuan berikutnya akan kita bahas lebih detail lagi,” pungkasnya. (Mg-Dzaky Nurcahyo)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya