Bayar Rp 3,2 Miliar, Fulham Dapatkan Tete

Klub Liga Inggris Fulham merekrut Tete dari Lyon senilai Rp 3,2 miliar.

oleh Thomas diperbarui 11 Sep 2020, 18:13 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2020, 18:07 WIB
Fulham Beli Tete
Fulham Beli Tete (Dok Fulham)

Liputan6.com, London- Klub promosi Fulham terus berbenah diri agar bisa berbicara banyak di Liga Inggris 2020-2021. Fulham resmi merekrut bek asal Belanda Kenny Tete.

Tete didatangkan Fulham dari klub Liga Prancis Olympique Lyon. Tete dikontrak klub asal London tersebut selama empat tahun.

Untuk mendapatkan eks pemain Ajax Amsterdam itu, Fulham kabarnya harus membayar 3,2 juta euro kepada Lyon atau setara Rp 56 miliar.

Tete diharapkan bisa memperkuat lini belakang Fulham. Pemuda 24 tahun itu akan beroperasi di sektor bek kanan. Tete akan memakai nomor punggung 2 di Fulham.

"Saya merasa sangat luar biasa. Saya senang dapat berada di sini. Saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru bersama teman-teman baru," ujar Tete di situs resmi Fulham, Kamis (10/9/2020) malam waktu Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Aktif

Fulham cukup aktif di bursa transfer pemain 2020. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Antonee Robinson, gelandang Mario Lemina serta penjaga gawang Alphonse Areola.

Selain itu, Fulham juga mempermanenkan Anthony Knockaert dan Harrison Reed yang tampil bagus musim lalu di divisi Championship.


Keturunan Indonesia

Kenny Tete sendiri memiliki darah Indonesia. Ibunya berasal dari Indonesia, sedangkan ayahnya asal Mozambique. Tete besar di Amsterdam, Belanda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya