Manchester United Diklaim Kehabisan Uang dan Tidak Akan Beli Jadon Sancho Musim Panas Ini

Mantan Manajer Aston Villa Tim Sherwood menyebut Manchester United kekurangan uang dan tidak memiliki sumber daya untuk membeli Jadon Sancho musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Sep 2020, 10:30 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2020, 10:30 WIB
Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Borussia Dortmund memposting foto Jadon Sancho yang tengah tersenyum untuk mengejek Manchester United (MU). Sancho adalah target utama MU di bursa transfer musim panas 2020. (foto: twitter.com/BlackYellow)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjadikan Jadon Sancho target prioritas di bursa transfer musim panas ini. Tetapi, hal itu belum berjalan sesuai rencana sejauh ini.

Manchester United tidak bisa memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund untuk Jadon Sancho. Klub Bundesliga Jerman itu mematok harga 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Namun, beberapa pemberitaan di media Inggris terus mengklaim kepindahan Sancho ke Manchester United masih bisa terjadi. Hal tersebut berbeda dengan laporan media di Jerman yang menyebutkan Dortmund tidak akan melepas pemain bintangnya itu.

Selain Sancho, Manchester United juga kehilangan Jack Grealish yang menandatangani kontrak baru dengan Aston Villa dan Gareth Bale lebih memilih bergabung ke Tottenham Hotspur. Donny van de Bekk adalah satu-satunya tambahan di Old Trafford sejauh ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Jadon Sancho di Bawah Ini


Pendapat Tim Sherwood

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Benteler Arena, Minggu (31/5/2020). Dortmund menang 6-1. (foto: Lars Baron/Pool via AP)

Tim Sherwood mengatakan kesulitan MU untuk merekrut Sancho dan mendatangkan Grealish serta Bale karena kehabisan uang. "Kontrak Jack Grealish adalah berita bagus untuk Aston Villa, betapa hebatnya penandatanganan itu," kata mantan manajer Tottenham Hotspur dan Aston Villa itu kepada talkSPORT.

"Saya pikir dia dipastikan pergi ke Manchester United, tapi cukup jelas setelah kesepakatan Van de Beek mereka kehabisan uang,"

"Di Gareth Bale, di Jack Grealish, tidak ada lagi uang. Akan ada di Jadon Sancho, itu sudah pasti," ucap Sherwood.

"Mereka sudah kehabisan uang, jika tidak, menurut saya tidak ada gunanya membawa anak itu [Grealish] ke Manchester United."


Naikkan Tawaran

Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Kabar terbaru menyebutkan, Manchester United bersedia menaikkan tawaran untuk Sancho. Tapi, klub berjuluk Setan Merah itu hanya bersedia mengeluarkan dana paling mentok sampai 80 juta pound.

MU berharap Dortmund kali ini luluh dan bersedia memberikan Sancho sebelum bursa transfer pemain ditutup awal Oktober. Namun, Dortmund tak punya masalah keuangan sehingga tidak perlu buru-buru menjual Sancho.

 


Alternatif

Aaron Ramsey dan 5 Bintang Juventus yang Bakal Ditendang Andrea Pirlo
6. Douglas Costa - Penampilan Costa bersama Juventus bisa dibilang kurang impresif karena kerap diganggu oleh cedera. Selain itu, Costa juga sedang dikaitkan dengan Manchester United dan kemungkinan besar akan dilepas oleh Pirlo. (AFP/Isabella Bonotto)

Jika kembali ditolak, maka MU akan mencari alternatif lain untuk pemain di posisi sayap. Setelah Bale dikabarkan ingin kembali ke Tottenham Hotspur, MU masih punya kandidatnya Douglas Costa dari Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya