Prediksi Semifinal Piala Liga Inggris : MU Lapar Gelar

Manchester United akan menjamu Manchester City pada babak semifinal Piala Liga Inggris 2021.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 06 Jan 2021, 15:30 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2021, 15:30 WIB
Manchester United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah empat tahun puasa gelar. Terakhir kali tim berjuluk Setan Merah itu mengangkat trofi pada saat Jose Mourinho masih jadi pelatih. Pada musim pertamanya di Old Trafford, The Special One berhasil mempersembahkan dua gelar, yakni trofi Piala Liga dan Liga Europa.

Sejak saat itu, MU mengalami paceklik gelar. Baik itu di level domestik maupun internasional. 

Ole Gunnar Solskjaer yang kini menangani Setan Merah berusaha mengakhiri penantian panjang ini. Keran juara pada musim ini diharapkan mampu terbuka dari turnamen Piala Liga Inggris 2021. 

Kebetulan pasukannya berhasil melangkah jauh di ajang ini. MU hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menggenggam trofi turnamen yang juga dikenal bernama Carabao Cup tersebut. 

"Anda bermain bola untuk memenangkan trofi, mendapatkan trofi di tanganmu meskipun setelah mendapatkannya Anda akan berpindah ke yang lain lagi," kata Solskjaer yang telah memenangkan 10 gelar bergengsi selama kariernya sebagai pemain bersama Setan Merah seperti dilansir dari CNA. 

"Tapi itu akan memberimu rasa lapar yang lebih, jadi tentu saja tim ini sangat fokus, kami sudah siap menjalaninya. Saya pikir, persiapan kami sangat baik menghadapi laga ini," beber Solsjkaer. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Bukan Pekerjaan Mudah

FOTO: Nir Pemenang Dalam Derby Manchester di Old Trafford
Striker Manchester City, Raheem Sterling (kiri), berebut bola dengan bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-12 di Old Trafford Stadium, Sabtu (12/12/2020). Manchester City bermain imbang 0-0 dengan Manchester United. (Pool via AP/Phil Noble)

Manchester City tentu bukan tim yang mudah disingkirkan. Apalagi musim lalu, The Citizens berhasil mengalahkan MU di semifinal Piala Liga Inggris sekaligus memastikan tiket ke final. Musim ini, City juga mulai menemukan kembali penampilannya dan merangkak naik di papan klasemen Liga Inggris. 

Tidak seperti musim lalu, semifinal Piala Liga Inggris hanya berlangsung sekali. Karena itu MU hanya punya sekali kesempatan. Setan Merah sedikit terbantu dengan kondisi The Citizens yang compang-camping akibat kehilangan sejumlah pemain karena terjangkit virus Corona COVID-19.

 


Banyak Berubah

"Babak semifinal merupakan kesempatan untuk melaju ke final, untuk meletakkan trofi di tanganmu pada ronde berikutnya dan bagi tim ini, itu merupakan langkah yang sangat besar," kata Solskjaer. 

"Kami sudah berkembang sejak enam bulan terakhir atau 12 bulan sejak semifinal Carabao Cup musim lalu, tapi tentu saja kami tidak hanya belajar cara memenangkan semifinal saja. Kami percaya diri, kami akan maju ke pertandingan dengan penampilan bagus agar tidak ada alasan," bebernya. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya