Daftar Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa, Siapa Saja Selain MU ?

Di babak semifinal Liga Europa, Villarreal akan menghadapi Arsenal. Sedangkan, Manchester United akan melawan AS Roma.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Apr 2021, 08:39 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2021, 06:15 WIB
Manchester United atau MU
Edinson Cavani dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan leg kedua Liga Europa, perempat final, leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford, di Manchester, Kamis, 15 April 2

Liputan6.com, Jakarta Empat tim sudah memastikan lolos ke semifinal Liga Europa musim 2020/2021. Keempat tim itu adalah Manchester United atau MU, Arsenal, Villarreal dan AS Roma.

Keempat tim itu maju ke babak 4 besar usai meraih hasil positif di perempat final Jumat dinihari WIB (16/4/2021). Dua wakil Inggris, Manchester United dan Arsenal, tampil sempurna pada perempat final.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses menekuk wakil Spanyol, Granada 2-0, dinihari tadi. Dengan demikian MU menang agregat 4-0.

Sukses juga diraih Arsenal setelah berhasil mengalahkan tim kuda hitam asal Republik Ceska, Slavia Praha. Di laga akhir, Arsenal menang telak 4-0 di markas Slavia Praha dan unggul skor agregat 5-1.

Wakil Italia AS Roma juga melangkah ke semifinal meski bermain 1-1 saat menjamu Ajax. Namun, hasil itu cukup memastikan Roma lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 3-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Jadwal Semifinal

ilustrasi liga europa
ilustrasi liga europa (Liputan6.com/Abdillah)

Sedangkan, klub asal Spanyol, Villarreal, berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1. Mereka lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.

Di babak semifinal Liga Europa, Villarreal akan menghadapi Arsenal. Sedangkan, Manchester United akan melawan AS Roma.

Laga semifinal ini rencanana akan berlangsung dua leg. Pertandingan pertama 29 April dan laga kedua 6 Mei 2021.


Hasil Perempat Final Liga Europa

AS Roma
Edin Dzeko dari Roma melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola perempat final leg kedua Liga Europa antara Roma dan Ajax di Stadion Olimpiade Roma, Italia, Kamis, 15 April 2021. (Fabio Rossi / LaPresse via AP)

Villarreal vs Dinamo Zagreb 2-1

(Skor akhir 3-1, Villarreal lolos ke semifinak).

AS Roma vs Ajax 1-1

(Skor akhir 3-2, AS Roma lolos).


Hasil Lainnya

MU vs Granada
Paul Pogba dari MU mengganjal Yangel Herreradalam pada laga perempat final leg kedua Liga Europa di stadion Old Trafford, di Manchester, Kamis, 15 April 2021. (AP Photo / Dave Thompson)

Slavia Praha vs Arsenal 0-4

(Skor 1-5, Arsenal lolos).

Manchester United vs Granada 2-0

(Skor akhir 4-0, Man United lolos).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya