Tawaran MU Buat Pengganti Cavani Bikin Bruno Fernandes Bahagia

Cavani telah memberi tahu MU dia berencana untuk bergabung dengan Boca Juniors musim panas ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Apr 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2021, 11:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan akan menjadikan Andre Silva target nomor satu mereka untuk menggantikan Edinson Cavani. Itu jika pemain Uruguay itu menyelesaikan kepindahannya yang diharapkan dari klub Liga Inggris itu.

Seperti diketahui, pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak satu tahun di Old Trafford pada 5 Oktober tahun lalu. Ada opsi bagi Cavani untuk memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi jika semua pihak setuju.

Tampaknya Setan Merah sangat ingin hal itu terjadi. Tetapi rumor baru-baru ini yang menyebutkan bahwa dia akan mengakhiri petualangannya di Manchester dan pergi ke Amerika Selatan sepertinya benar.

Sebuah laporan pada Senin lalu mengklaim bahwa Cavani telah memberi tahu MU dia berencana untuk bergabung dengan Boca Juniors musim panas ini.

MU meskipun telah membuang sedikit waktu untuk mengantre penggantinya, sekarang Silva dilaporkan sebagai agenda utama mereka. Pemain berusia 25 tahun itu menemukan sentuhan golnya di Bundesliga setelah dua musim sebagai pemain pinjaman pekerja harian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Senangkan Sahabat

Bruno Fernandes dan Paul Pogba - Manchester United (MU)
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/20. (foto: AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Silva dilaporkan memiliki klausul keluar senilai 26 juta pounds dalam kontraknya, dan sementara jumlah itu telah ditolak. Namun, Bild melaporkan bahwa Eintracht Frankurt akan mempertimbangkan tawaran sekitar 40 juta euro atau 36 juta pounds.

Dan dengan harga itu, United tampaknya siap untuk membuat kesepakatan yang pasti akan menyenangkan sahabat dekatnya, Bruno Fernandes.


Bisnis Cerdik

Mancehster United Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Liverpool
Bek Liverpool, Fabinho berusaha memblokir tembakan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021). Dengan hasil imbang ini, MU masih kokoh dipuncak klasemen. (Michael Regan/Pool via AP)

Mengingat performanya musim ini, harga yang diminta akan tampak sebagai bisnis yang cerdik untuk United. Bintang Portugal yang tampil sebanyak 38 kali itu telah mencetak 24 gol dan menambahkan lima assist hanya dalam 29 penampilan.

Diklaim United bisa menghadapi persaingan dari Borussia Dortmund karena Silva adalah BVB yang kehilangan Haaland.


Tak Peduli

Portugal dan Spanyol Bermain Imbang 0-0
Bek Spanyol, Sergi Roberto berebut bola dengan penyerang Portugal, Andre Silva pada pertandingan persahabatan di stadion Jose Alvalade di Lisbon, Rabu (7/10/2020). Spanyol bermain imbang 0-0 atas Portugal. (AP Photo/Armando Franca)

Agen Silva, Hendrik Schauerte, sepertinya tidak peduli dengan rumor ketertarikan MU. “Tentu saja, pada musim seperti ini, spekulasi tidak akan berkurang. Kami tidak dipandu oleh itu, ”kata Schauerte kepada Bild.

“Andre benar-benar fokus dan ingin mengamankan tempat Liga Champions bersama Eintracht. Seperti sebelumnya, kami berhubungan dekat dengan Fredi Bobic dan Oliver Frankenbach untuk semua masalah lainnya.”


Posisi MU di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya