Mengintip Persiapan Persib Bandung Jelang Final Piala Menpora 2021

Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di laga final leg pertama Piala Menpora 2021. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Albert bermimpi laga penuh gengsi ini dihadiri ribuan suporter.

oleh Dewi Divianta diperbarui 22 Apr 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2021, 08:30 WIB
Piala Menpora - Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Piala Menpora - Persib Bandung Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Solo PersibBandung akan menjalani laga pertama final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, Kamis (22/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan persiapan jelang menghadapi Macan Kemayoran timnya telah melakukan recoery dan memulihkan tenaga baru. 

"Kami melihat ke depan untuk memainkan dua pertandingan. Tim kami sudah melakukan persiapan setelah kami mencoba memulihkan tenaga, yang mana itu tidak mudah bagi pemain untuk melakukan recovery selama Ramadan, melakukan perjalanan dan juga bertanding. Jadi kami akan mencoba yang terbaik untuk kembali dalam kondisi fit sepenuhnya untuk pertandingan besok dan melihat ke depan," kata Robert di Sleman, Rabu (21/4/2021).

Ia berandai-andai laga yang akan digelar esok hari itu tidak dalam konsidi pandemi pasti akan dipenuhi ribuan suporter fanatik di dalam stadion, namun dirinya sadar jika hal itu tak akan bisa terjadi di tengah situasi pandemi Covid-19. 

"Kami sebenarnya ingin pertemuan kedua tim digelar di stadion yang penuh, tiket habis terjual tapi mungkin itu di masa yang akan datang karena yang terpenting adalah Liga 1 bisa dimulai secepatnya," ujar dia. 

Kembali pada persiapan pertandingan final Piala Menpora 2021, Rene Albert mengaku pada laga sebelum-sebelunya lebih sering menurunkan pemain-pemain mudanya, hal itu lantaran dirinya ingin semua pemain dapat dimainkan pada kompetisi pra musim tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Satu-satunya Tim Belum Terkalahkan

"Tentunya setelah kami selesai dengan target memainkan semua pemain di fase grup, seperti yang saya katakan berulang kali bahwa hanya ada satu pemenang di turnamen dan dan pemain juga ingin menjadi pemenang,"ucapnya.

Menurutnya, Jadi ketika semua target dasarnya sudah mencapai target saat pemain muda diturunkan, ia tinggal menurunkan pemain lainnya.

"Otomatis akan memainkan pemain yang sudah menunjukkan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental untuk memenangkan pertandingan," kata dia.

 


Tim Bagus

Sementara itu, punggawa Persib Bandung, Ezra Walian mengaku Persija Jakarta adalah tim yang bagus yang sudah dtunjukkan selam kompetisi Piala Menpora 2021 ini. Namun, ia juga menyebut jika timnya juga adalah tim yang tak kalah bagus dengan tim Macan Kemayoran. 

"Kami adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan (di Piala Menpora). Seperti yang pelatih katakan, kami sudah siap, kami mempersiapkan diri kami dengan baik, melakukan recovery dengan baik juga. Saya rasa ini akan menjadi laga yang menarik bagi suporter, kami ingin memberi mereka pertunjukkan itu, semoga kami bisa menunjukkan sepak bola yang bagus, dan hasilnya juga bagus untuk kami," ujar Ezra.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya