Jelang MU Kontra Liverpool, Solskjaer Sanjung Cavani

Menjelang pertandingan krusial melawan Liverpool, dini hari nanti, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan hal yang menggembirakan tentang Cavani.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Mei 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2021, 21:00 WIB
Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani menjalani debutnya saat melawan Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Michael Regan/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United atau MU pada musim panas 2020 dengan status bebas transfer. Namun, kehadiran pemain Timnas Uruguay itu dinuhi dengan keraguan.

Awalnya, tak ada yang percaya Cavani memiliki apa yang diperlukan untuk mengenakan jersey nomor 7 di MU. Dulu, nomor ini pernah dipakai beberapa legenda hebat Setan Merah seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Namun sejak Ronaldo pergi pada 2009, tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi itu. Hingga akhirnya Cavani dan mendapatkan kepercayaan semua orang.

Dalam hitungan bulan, Cavani berubah pikiran dari meninggalkan MU kini menjadi salah satu bagian terpenting musim ini. Dia membawa Setan Merah ke final Liga Europa dengan penampilan gemilang di babak sistem gugur.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Sepak bola terbaik

Edinson Cavani - Manchester United - MU
Striker Manchester United atau MU Edinson Cavani mencetak gol lewat sundulan saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021). (Adrian Dennis/Pool via AP)

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tampak yakin Cavani akan memainkan sepak bola terbaiknya pada musim depan. Hal ini yang membuat Setan Merah memperpanjang kontraknya satu musim lagi.

Alasan ini bisa membuat MU tidak mencari striker baru di bursa transfer musim panas. Sebaliknya, MU akan mengejar pemain sayap dan membiarkan Cavani memimpin tim ini untuk memenangkan trofi.

"Baiklah, saya pikir kita telah melihat beberapa bulan terakhir apa yang dapat kita harapkan dan apa yang kita inginkan darinya," kata Solskjaer soal Cavani di situs resmi klub jelang laga MU melawan Liverpool, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

 

 


No 9 terbaik

FOTO: 5 Fakta Menarik Setelah Edinson Cavani Resmi Menambah Masa Bakti di Manchester United
Edinson Cavani telah menjadi salah satu pemain penting Manchester United musim ini. Ia berpeluang membawa trofi Liga Europa ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)

"Musim depan, dia akan siap. Dia akan fit saat datang pramusim. Tahun ini, dia tidak memiliki sepak bola selama tujuh bulan untuk mengejar ketinggalan dan itu tidak mudah - dia mengalami beberapa keraguan karena itu," ucap Solskjaer.

"Dia datang setiap hari, dia melakukan segalanya dengan benar. Anak laki-laki akan melihatnya. Dia memberi kita posisi no.9."

"Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang akan kita dapatkan darinya, tetapi tentu saja, dia salah satu no.9 terbaik di dunia saat ini," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya