MU Libas Leeds United, Solskjaer Terkesan Penampilan Masterclass Pogba

Paul Pogba terlibat dalam empat gol saat MU mengalahkan Leeds United 5-1 pada pekan pertama Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Agu 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2021, 12:30 WIB
Paul Pogba - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba mengontrol bola dalam laga kontra Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU memulai Liga Inggris 2021-22 dengan meyakinkan. Man Utd menang 5-1 atas Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

Sebagian besar pujian untuk penampilan MU yang sangat dominan diberikan kepada Paul Pogba. Dia berada dalam performa terbaiknya pada laga ini.

Pogba membantu MU membuka skor di menit ke-30. Gelandang Prancis itu memberikan umpan satu sentuhan yang fantastis kepada Bruno Fernandes dan dituntaskan dengan tembakannya ke gawang.

MU mencetak empat gol dalam waktu kurang dari 15 menit pada babak kedua. Pogba membuat tiga assist dari gol tersebut, yaitu untuk Greenwood, Fernandes, dan Fred.

 


Komentar Solskjaer

Foto: Bruno Fernandes Cetak Hattrick, Manchester United Gilas Leeds United 5-1 dalam Pekan pertama Liga Inggris 2021 / 2022
Manchester United langsung menekan di awal babak pertama. Tercatat 4 peluang terjadi hingga menit ke-13. Peluang terakhir didapat Paul Pogba saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tembakannya masih belum menembus jala Leeds United. (Foto: AP/Jon Super)

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku terkesan dengan penampilan masterclass Pogba dalam laga ini. "Saya memiliki hubungan yang baik dengan Paul sepanjang waktu, sejak dia masih kecil," katanya kepada BT Sport usai pertandingan.

"Pesan hari ini hanya: pergi keluar dan nikmati diri Anda sendiri. Dia memiliki 45 menit melawan Everton (di pra-musim), yang bukan terbaik."

"Tapi, hari ini kami hanya memberinya kebebasan secara keseluruhan, untuk pergi ke mana pun dia ingin pergi. Kami ingin dia menguasai bola," ucap Solskjaer menambahkan.

"Semua pemain terbaik ingin merasakan kepercayaan kami pada mereka, kepercayaan diri kami. Dan Paul adalah salah satu pemain yang bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan. Dia terlihat sangat kuat dan saya terkesan dengan kebugarannya. Itu pertanda baik," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.


Hasil Liga Inggris

Manchester United 5-1 Leeds United

Burnley 1-2 Brighton & Hove Albion

Chelsea 3-0 Crystal Palace

Everton 3-1 Southampton

Leicester City 1-0 Wolverhampton Wanderers

Watford 3-1 Aston Villa

Norwich City 0-3 Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya