Diusir Fans Chelsea, Kai Havertz Bela Timo Werner

Kai Havertz yakin Chelsea masih membutuhkan Timo Werner, apalagi dengan kehadiran Romelu Lukaku di lini depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Sep 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2021, 15:00 WIB
Foto: 5 Pemain yang Bisa Membawa Chelsea Kembali Berjaya di Liga Inggris
Timo Werner kurang produktif di Chelsea (Foto: AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, London- Timo Werner sedang dalam sorotan di Chelsea. Dia dikritik fans The Blues karena jarang mencetak gol meski berposisi sebagai striker.

Padahal, Timo Werner salah satu pemain mahal yang diboyong Chelsea musim lalu. Werner hanya mampu cetak 6 gol sepanjang musim lalu.

Meski begitu, Kai Havertz menilai Chelsea masih membutuhkan Werner. Timo, rekan senegaranya asal Jerman bisa membantu Romelu Lukaku di lini depan.

"Contohnya begini. Timo tipikal striker yang selalu berlari dari belakang dan selalu menemukan ruang," ujar Havertz seperti dikutip Metro.

"Sekarang kita punya striker dengan gaya lain di Romelu Lukaku. Menyenangkan bisa punya skuat besar dan Lukaku salah satu striker terbaik di dunia," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fleksibel

Berita Foto: Potret Peristiwa Menarik Liga Inggris Pekan Ini
TIMO WERNER BELUM BERKONTRIBUSI MAKSIMAL: Striker baru Chelsea ini belum mampu memberikan dampak besar bagi lini depan The Blues. Saat melawan Arsenal, Werner cuma melepaskan dua shots dan tidak satupun mengarah ke gawang. (Andrew Boyers/ Pool via AP)

Havertz menilai permainan Chelsea kini lebih fleksibel dengan kehadiran Lukaku. Umpan-umpan jitu bakal diberikan kepada Lukaku.

"Lukaku bakal memberi banyak hal. Dia striker yang sangat bagus. Saya pikir dia juga berkembang sebagai pemain dalam beberapa tahun terakhir," ujar winger Chelsea ini.

"Kita tahu betapa tinggi dan besarnya dia. Punya dia sebagai nomor 9 sangat bagus karena saya pikir kami jadi lebih fleksibel," dia menambahkan.

 


Dibela

FOTO: Menang 1-0 atas West Ham United, Chelsea Bertengger di Empat Besar - Timo Werner
Striker Chelsea, Timo Werner melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-33 di The London Stadium, London, Sabtu (24/4/2021). Chelsea menang 1-0 atas West Ham. (AFP/Andy Rain/Pool)

 

Komentar serupa juga diucapkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Dia mengatakan Werner masih bagian penting di Chelsea.

"Saya yakin bisa temukan solusi dimana Lukaku dan Werner bisa main bersama," katanya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya