Bukan MU, Ini Calon Kuat Klub Baru Haaland di Liga Inggris

Penyerang Haaland kemungkinan akan sulit untuk direkrut MU tahun depan.

oleh Thomas diperbarui 12 Nov 2021, 17:15 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2021, 17:15 WIB
Foto: N'Golo Kante dan Deretan Pemain Lainnya yang Mendapatkan Penghargaan Individu dari Liga Champions 2021/2022
Bintang muda andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Liverpool John Arne Riise turut mengomentari masa depan juniornya di timnas Norwegia Erling Haaland. Riise menebak Haaland tidak akan bergabung dengan Manchester United.

Haaland saat ini merupakan penyerang muda paling diburu di Eropa selain Kylian Mbappe. Haaland tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

Banyak klub kaya Eropa tergoda merekrut Erling Haaland tahun depan. Peminatnya mulai dari MU, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen hingga Juventus.

Riise menebak Haaland kemungkinan akan pindah ke Liga Inggris. Namun Riise melihat mustahil bagi Liverpool dan MU merekrut Haaland. Di mata Riise hanya City dan Chelsea yang akan sanggup mendapatkan Haaland tahun depan.

"Di Liga Premier Inggris, saya hanya bisa melihat mungkin Manchester City dan Chelsea yang akan mampu membelinya. Tapi sekali lagi, apakah gaji itu penting baginya? Lagipula dia akan mendapatkan banyak," ujar Riise kepada talkSPORT.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaji

Foto: Dibandingkan Beli Ronaldo, 5 Pemain yang Sebaiknya Direkrut oleh Manchester United
Erling Haaland (AFP/Ina Fassbender)

Besarnya gaji dan komisi yang diminta agen Haaland, Mino Raiola membuat Riise meragukan Liverpool dan MU bisa mendapatkan eks pemain Molde tersebut.

"Satu-satunya kesempatan saya bisa melihatnya di Liverpool adalah jika gaji (permintaan) turun. Ketika berbicara tentang agennya dan angka yang saya baca sekarang, saya hanya bisa melihat City atau Chelsea di Liga Inggris.”


Raiola

Klausul pelepasan Haaland tahun depan memang kabarnya hanya 80 juta euro. Namun Raiola meminta komisi dan gaji yang besar untuk transfer kliennya tersebut.

Faktor Raiola ini yang bisa memberatkan MU. Setan Merah punya pengalaman buruk dengan Raiola dimana saat ini negosiasi kontrak Paul Pogba mandek. Pogba juga termasuk salah satu klien Raiola.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya