Top 3 Berita Bola: WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika: Jonathan Rea Pantang Menyerah

Berita tentang Jonathan Rea ogah menyerah dalam perburuan gelar juara WSBK di Sirkuit Mandalika menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Nov 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2021, 10:00 WIB
Keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (dok: ITDC/MGPA)

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan sengit akan tercipta pada World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika yang sekaligus bakal menjadi seri terakhir pada musim ini. Seri ke-13 yang bertajuk Pirelli Indonesian Round ini dijadwalkan berlangsung 19-21 November dan akan menentukan siapa yang jadi juara WSBK 2021.

Sekadar informasi WSBK adalah ajang balap motor bergengsi di dunia. WSBK adalah sebutan untuk Superbike World Championship atau Kejuaraan Dunia Superbike.

Saat ini, Toprak Razgatlioglu tengah memimpin klasemen dengan poin 531. Pembalap Pata Yamaha itu unggul 30 angka dari juara bertahan sekaligus Raja Superbike Jonathan Rea.

Jonathan Rea merupakan rider dengan koleksi gelar juara dunia WSBK terbanyak. Pembalap asal Irlandia Utara, sukses menjadi juara dunia WSBK enam kali yaitu pada 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020.

Berita tentang Jonathan Rea ogah menyerah dalam perburuan gelar juara WSBK di Sirkuit Mandalika menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita bola. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika: Jonathan Rea Ogah Menyerah

Keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (dok: ITDC/MGPA)

Persaingan sengit akan tercipta pada World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika yang sekaligus akan menjadi seri terakhir pada musim ini. Seri ke-13 yang bertajuk Pirelli Indonesian Round ini dijadwalkan akan berlangsung 19-21 November dan sekaligus menentukan juara.

Saat ini, pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, tengah memimpin klasemen dengan poin 531. Dia unggul 30 angka dari juara bertahan sekaligus Raja Superbike, Jonathan Rea.

Selengkapnya baca di sini. 

 


2. Baru Diresmikan, Berikut Fakta Menarik Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Tampak progres pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok yang diplot untuk menggelar MotoGP Indonesia. Gambar ini diambil pada Januari 2021. (MGPA)

Gelaran WorldSBK Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit tinggal menghitung hari. Sebelum ajang besar itu digelar, Presiden Joko Wododo telah meresmikan Sirkuit Mandalika, Jumat, 12 November.

Peresmian sirkuit berstandar internasional tersebut menandakan Sirkuit Mandalika siap menggelar berbagai event besar, seperti World Superbike hingga MotoGP.

Selengkapnya baca di sini. 

 


3. Sinyal MU Bakal Pakai Jasa Eks Pelatih Liverpool Makin Menguat

Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Isu kepindahan pelatih Leicester City Brendan Rodger ke Manchester United kembali mencuat akhir pekan ini. Rodgers kabarnya sudah menyiapkan diri menjadi manajer MU menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Rodgers mencuat menjadi calon kuat pengganti Solskjaer jika dipecat MU sejak awal November ini. Pasalnya incaran MU lainnya Antonio Conte baru saja direbut Tottenham Hotspur.

Selengkapnya baca di sini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya