Kejutan, Barcelona Makin Dekat Datangkan Wonderkid Manchester City di Januari

Wonderkid Manchester City Ferran Torres makin dekat dengan Barcelona setelah kesepakatan hampir tercapai.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Des 2021, 09:30 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 09:30 WIB
Foto Liga Inggris: Manchester City Hajar Newcastle United Dua Gol Tanpa Balas
Penyerang Manchester City, Ferran Torres, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2020). City menang dengan skor 2-0. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Liputan6.com,Barcelona- Barcelona dikabarkan mendapatkan lampu hijau dari Manchester City terkait transfer wonderkid Ferran Torres di bursa transfer Januari. Pada Rabu (22/12/2021), Barca dan Man City terlibat pembicaraan serius soal gelandang serang asal Spanyol itu.

Seperti dilansir Marca, Barcelona kabarnya sudah menaikkan tawaran menjadi 55 juta euro plus bonus 10 juta euro untuk gelandang 21 tahun itu. Sebelumnya, dua kali tawaran Barca sebesar 45 juta euro dan 50 juta euro ditolak Manchester City.

Manchester City sejak awal menegaskan Torres memiliki harga 70 juta euro. Saat ini, Barca sudah mendekati harga yang diminta sehingga bakal dipertimbangkan City.

Barcelona mengontak Man City beberapa pekan lalu soal kemungkinan rekrut Ferran Torres. Pemain ini sudah menjadi incaran Xavi Hernandez.

Namun tawaran pertama Barcelona yaitu 45 juta euro. Tawaran sebesar ini tak mendapatkan respon dari Man City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kurang Terpakai

FOTO: Ferran Torres Cetak Hattrick, Manchester City Tundukkan Newcastle United 4-3 - Ferran Torres
Gelandang Manchester City, Ferran Torres melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-36 di St James' Park, Newcastle, Jumat (14/5/2021). Manchester City menang 4-3 atas Newcastle. (AFP/Scott Heppell/Pool)

 

Josep Guardiola setuju untuk melepas Torres. Soalnya, dia kurang banyak memainkan pemain asal Spanyol ini.

Hanya saja, Manchester City tetap menginginkan nilai pasar Torres yang bernilai 70 juta euro. Mendengar ini, Barca menaikkan tawaran menjadi 50 juta euro tapi kembali ditolak.

Karena dua kali ditolak, Barcelona akhirnya memberi tawaran akhir yang menggoda yaitu 55 juta euro plus 10 juta dalam bentuk bonus. Harga ini mendapatkan respon baik dari City.

 


Batas Waktu

Manchester City vs Wycombe Wanderers
Gelandang Manchester City Ferran Torres (tengah) mencetak gol keempat untuk timnya ke gawang Wycombe Wanderers pada babak ketiga Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB. Man City menang telak 6-1 saat menjamu klub divisi tiga Wycombe Wanderers. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Barcelona memberi batas waktu kepada City untuk menjawab tawaran mereka hingga Natal. Karena sudah mendekati tawaran, Torres dikabarkan bakal segera kembali main di Spanyol.

Xavi saat ini sangat butuh tenaga seorang striker. Memphis Depay saat ini tidak bisa diharapkan banyak karena sedang cedera.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya