Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Terus Melesat, Atletico dan Barcelona Makin Ketinggalan

Real Madrid makin jauh tinggalkan rival-rivalnya di klasemen Liga Spanyol setelah mengumpulkan 46 poin dari 19 pertandingan.

oleh AY Yustiawan diperbarui 23 Des 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 23:00 WIB
Foto: Sekota tapi Tak Senasib, Beda Hasil Real Madrid dan Atletico Madrid di Laga Paruh Musim Liga Spanyol
Sebenarnya, Atletico Madrid mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol cepat Joao Felix ketika laga baru berjalan dua menit. Pemuda asal Portugal tersebut sukses membobol gawang yang dijaga oleh Luis Maximiliano lewat tembakan jarak jauhnya. (AFP/Jorge Guerrero)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen usai memetik poin penuh di pertandingan Liga Spanyol, Kamis dini hari WIB (23/12/2021). Los Blancos menang tipis 2-1 atas Athletic Bilbao di Stadion San Memes.

Dua gol kemenangan Real Madrid diborong Karim Benzema. Kini skuad asuhan Carlo Ancelotti sudah mengumpulkan 46 poin dari 19 pertandingan.

Posisi kedua masih ditempati Sevilla dengan raihan 38 angka. Mereka gagal memangkas jarak dengan Real Madrid setelah hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona di Stadion Sanchez Pizjuan, Rabu kemarin.

Barcelona sendiri dengan hasil itu masih masih tertahan di papan tengah. Tim asuhan Xavi Hernandez ada di urutan ketujuh dengan koleksi 28 poin.

Sedangkan Ateltico Madrid masih terpaku di urutan 5 klasemen sementara La Liga. Mereka gagal memperbaiki posisi setelah kalah 1-2 dari Granada di Stadion Los Carmenes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beruntun

Foto: Sekota tapi Tak Senasib, Beda Hasil Real Madrid dan Atletico Madrid di Laga Paruh Musim Liga Spanyol
Kekalahan itu membuat juara bertahan Liga Spanyol tersebut harus tercecer di peringkat kelima klasemen dengan raihan 29 poin, sama seperti Real Sociedad. (AP/Fermin Rodriguez)

Hasil laga melawan Granada menjadi kekalahan kelima atau keempat secara beruntun yang diderita Atletico Madrid di Liga Spanyol musim ini. Empat kekalahan beruntun membuat Atletico Madrid kini tertinggal 17 angka dari Real Madrid

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Liga Spanyol tengah pekan ini:


Hasil Pertandingan

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Granada Vs Atletico Madrid 2-1

Athletic Bilbao Vs Real Madrid 1-2

Sevilla Vs Barcelona 1-1

Villarreal Vs Alaves 5-2


Peringkat

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya