Liga Inggris: Manchester United Tekuk Brighton, Cristiano Ronaldo Beber Kunci Kebangkitan

Cristiano Ronaldo sumbang satu gol saat Manchester United kalahkan Brighton&Hove Albion di lanjutan Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Feb 2022, 06:58 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 06:57 WIB
Cristiano Ronaldo
Ekspresi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, saat menghadapi Brighton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU berhasil bangkit dari rentetan hasil buruk usai menang 2-0 atas Brighton&Hove Albion di lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Dua gol Man Utd dicetak Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

MU vs Brighton sempat berjalan imbang di babak pertama. Ronaldo membuka skor di menit ke-51 usai mendapatkan umpan Scott McTominay.

Trauma selalu imbang dan dikejar lawan hilang saat Bruno Fernandes cetak gol kedua di akhir injury time babak kedua. Dia selesaikan umpan dari Paul Pogba menjadi gol.

Cristiano Ronaldo pun ungkap kegembiraannya bisa mencetak. Lebih bahagia lagi, dia bisa membantu MU akhiri rentetan hasil buruk di Liga Inggris yang terjadi belakangan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Ronaldo

MU vs Brighton
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, 7, berdiri dengan rekan satu timnya sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa, 15 Februari 2

 

MU dan Ronaldo membutuhkan kemenangan ini sebagai modal untuk pertandingan 16 besdar Liga Champions melawan Atletico Madrid. Duel ini bakal digelar pekan depan.

"Kembali ke trek! Tak ada yang menyerah dan satu-satunya cara kembali ke trek: kerja keras, kerjasama tim, kerja serius," tulisnya di akun media sosial miliknya.

"Hal lain di luar itu hanya kegaduhan saja. Ayo Setan Merah!"

 


Naik posisi

MU vs Brighton
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa, 15 Februari 2022. (AP Photo/Rui Vieira)

 

Kemenangan MU ini kembali mengatarkan mereka ke posisi empat klasemen Liga Inggris. MU menggusur West Ham dengan 43 poin.

MU sebelumnya membuang peluang 3 poin pada dua laga beruntun. Sudah unggul dua kali, MU bisa disamakan skor oleh Burnley dan Southampton.


Peringkat


Infografis

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya