Ruang Ganti di Old Trafford Memanas, Ronaldo dan Bintang MU Ini Terlibat Perebutan Kekuasaan

Rangnick yang meminta Ronaldo menjadi mentor bagi para pemain muda di skuad MU makin memperburuk hubungan dengan Maguire.

oleh AY Yustiawan diperbarui 19 Feb 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2022, 06:00 WIB
MU vs Brighton
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, 7, berdiri dengan rekan satu timnya sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa, 15 Februari 2

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten klub Liga Inggris itu.

Manajer sementara MU, Ralf Rangnick, diklaim telah melakukan percakapan dengan Ronaldo dan Maguire mengenai posisi itu, dan berharap menyerahkan ban kapten untuk sisa musim ini.

Maguire telah menerima kritik keras terkait penampilannya dalam beberapa bulan terakhir. Karenanya, bek senilai 80 juta pounds itu, terancam kehilangan statusnya sebagai kapten klub.

Alhasil, ada perebutan kekuasaan di MU antara Maguire dan Ronaldo. Maguire enggan melepaskan ban kapten, karena dia khawatir tidak akan mendapatkannya kembali musim depan.

Apalagi, Rangnick telah meminta Ronaldo untuk menjadi mentor bagi para pemain muda di skuad MU. Hal itu memperburuk hubungan Ronaldo dan Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diremehkan

Foto: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum Habis, Kompak Jadi Pahlawan di Liga Champions
Akan tetapi, mental pemenang dan kaya pengalaman membuat Manchester United mampu membalikkan kedudukan. Marcus Rashford dan Harry Maguire berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Maguire merasa diremehkan dengan kehadiran mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu di ruang ganti. Pemain asal Portugal itu sering menjadi mentor bagi pemain seperti Jadon Sancho, Scott McTominay dan Marcus Rashford.

Sekarang, Maguire merasa terpinggirkan oleh keputusan Rangnick untuk memberikan peran itu kepada pemain berusia 37 tahun itu.


Tetap Setia

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Harry Maguire - Kapten Setan Merah ini tampil kedodoran saat MU ditaklukkan Leicester City. Maguire yang baru pulih dari cedera itu pun beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawang De Gea dibrondong gol oleh The Foxes. (AP/Rui Viera)

Ronaldo sendiri belum dalam performa terbaiknya di lapangan. Tapi, akhirnya dia mengakhiri enam pertandingan kekeringan golnya dengan mencetak gol pembuka penting dalam kemenangan 2-0 atas Brighton pada hari Selasa lalu.

Laporan yang sama menyatakan bahwa beberapa pemain muda United merasa harus tetap setia kepada Maguire. Meskipun mereka tahu kehadiran Ronaldo dapat dimengerti sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.


Ambil Alih

Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Sekarang ada kepercayaan yang berkembang di antara para pemain bahwa Ronaldo akan segera mengambil ban kapten dari Maguire.

Maguire diklaim sekarang berada di 'tanah tak bertuan' sambil menunggu Rangnick membuat keputusan.


Telah Berkurang

Manchester United Disingkirkan Middlesbrough di Piala FA
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo bereaksi saat bertanding melawan Middlesbrough pada putaran keempat Piala FA 2021/2022 di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (5/2/2022). MU kalah lewat adu penalti 7-8 dari Middlesbrough. (AP Photo/Jon Super)

Ronaldo sebenarnya pada awalnya mendukung pemain internasional Inggris berusia 28 tahun itu. Namun, sekarang dukungan telah berkurang dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, Rangnick mengklaim dia tidak akan melepas jabatan kapten dari Maguire meskipun mengakui penampilannya di bawah standar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya