Kompetisi Sepak Bola Wanita Indonesia Bakal Hadir Usai Lebaran

ASBWI berencana menggelar kompetisi sepak bola wanita usai Lebaran. Pandemi Covid-19 membuat rencana mereka terganggu.

oleh Thomas diperbarui 19 Feb 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2022, 20:30 WIB
Kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia
Kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Kepengurusan baru Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia atau ASBWI baru saja resmi dilantik pada Sabtu (19/2/2022). ASBWI periode 2021-2025 akan dipimpin oleh H. Nadalsyah.

Pelatikan kepengurusan ASBWI berlangsung sederhana. Para pengurus dilantik langsung Sekjen PSSI Yunus Nusi di Slipi, Jakarta Barat. Nadalsyah akan didampingi Monica Desideria sebagai wakil ketua umum.

"Saya akan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan program kerja yang sudah ditetapkan. Kita semua memiliki cita-cita dan misi yang sama melihat sepak bola wanita berjaya di tanah air dan dunia," ujar Nadalsyah dalam sambutannya.

Usai dilantik, ASBWI akan fokus pada program kerja. Mereka berencana akan menggelar beberapa kompetisi sepak bola wanita seperti ASBWI Cup, Pertiwi Cup hingga Liga 1 Wanita.

"Kita sebenarnya ingin menggelar ASBWI Cup sebelum bulan puasa. Namun sekarang Jakarta saja sudah PPKM 3 lagi. Perizinan dari Satgas Covid-19 agak sulit," tutur Nadalsyah.

"Kita putuskan untuk sementara belum bisa menggelar event. Setelah Lebaran kita baru akan mulai start event-event. Masih kita susun," lanjut Nadalsyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibutuhkan

Kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia
Kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia

Kompetisi sepak bola wanita begitu penting untuk dilakukan. Pasalnya timnas putri Indonesia meraih hasil buruk di putaran final Piala Asia 2022.

Dari tiga laga, timnas wanita Indonesia selalu kalah dan tak bisa membuat gol. Pemain timnas wanita Indonesia kesulitan mengimbangi Australia, Thailand dan Filipina. Pasalnya ketiga lawan memiliki pemain yang rutin bermain di kompetisi resmi.


Program Lain

Tak hanya kompetisi level dewasa, ASBWI juga mulai memikirkan pembinaan jangka panjang. Rencananya kompetisi sepak bola junior juga akan dilakukan, mulai level U-10, U-12 dan U-17.

ASBWI juga akan menyelesaikan pembentukan pengurus provinsi di 34 provinsi pada tahun ini. Saat ini Asprov ASBWI baru ada 12.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya