Prediksi Liga Champions MU vs Atletico Madrid: Memanfaatkan Ledakan Cristiano Ronaldo

MU akan mengandalkan Ronaldo saat menjamu Atletico di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 15 Mar 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 09:00 WIB
Logo Liga Champions
Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions pada Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. MU bakal berharap banyak tuah dari Cristiano Ronaldo.

Menjamu Atletico di Old Trafford, MU memiliki keuntungan setelah sukses menahan imbang sang lawan 1-1 pada leg pertama di Wanda Metropolitano. Saat itu, pemain muda Anthony Elanga menyelamatkan MU dari kekalahan.

Dengan hasil imbang di kandang Atletico, Mu cuma perlu menang dengan skor berapapun untuk mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions 2021/2022. Di musim ini, UEFA menghapus peraturan gol tandang sehingga MU tak mendapat keuntungan ganda dari skor 1-1 di leg pertama.

Manchester United akan berharap banyak pada sosok Ronaldo untuk meloloskan mereka ke perempat final. Pria Portugal itu sedang dalam performa terbaiknya. Akhir pekan kemarin Ronaldo mencetak hat-trick saat membantu MU menghajar Tottenham Hotspur 3-2 di Liga Inggris.

Selain lagi wangi, Ronaldo juga diharapkan bisa membuat gol lagi ke gawang Atletico karena punya rekor bagus melawan tim asuhan Diego Simeone itu.

Ronaldo begitu sering membobol gawang Atletico. Total sudah 25 gol dilesakkan Ronaldo ke gawang Atletico baik saat bermain di Real Madrid maupun Juventus.

 


Badai Cedera

Ilustrasi liga Champions
Ilustrasi liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Namun jelang kedatangan Atletico, pelatih MU Ralf Rangnick dipusingkan dengan kondisi Bruno Fernandes. Eks pemain Sporting itu absen di laga kontra Tottenham karena terjangkit Covid-19.

Tanpa Fernandes, suplai bola untuk Ronaldo akan berkurang. Untungnya Paul Pogba sudah fit benar dan siap dimainkan sejak awal lagi.

MU juga mendapat keuntungan dari badai cedera yang dialami Atletico. Matheus Cunha, Daniel Wass, Sime Vrsaljko dan Thomas Lemar sudah dipastikan absen karena cedera Yannick Carrasco juga tak main karena skorsing.

Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia dan Jose Gimenez pun masih diragukan bisa main karena cedera. Namun nama ketiganya tetap dibawa dalam skuad Atletico yang bertolak ke Inggris.


Prakiraan Susunan Pemain

MU: De Gea; Dalot, Varane, Maguire, Telles; Fred, McTominay; Sancho, Fernandes, Pogba; Ronaldo

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Felipe, Reinildo; Llorente, De Paul, Koke, Herrera, Lodi; Felix, Correa

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya