Man Utd Hajar Norwich, Ronaldo Cetak Hattick ke-60 dalam Karier Profesional

Hattrick Cristiano Ronaldo membawa Manchester United atau MU menang 3-2 atas Norwich City pada pekan ke-33 Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Apr 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2022, 10:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo menjadi bintang saat Manchester United mengalahkan Norwich City 3-2 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Dia mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Ronaldo mencetak dua gol di babak pertama. Tendangan dari jarak dekat dan sundulan membawa MU unggul 2-1 atas Norwcih pada babak pertama.

Pemain berusia 37 tahun tersebut kemudian mencetak gol ketiga lewat tendangan bebas sensaional di babak kedua. Gol itu menjadi penentu kemenangan Man Utd setelah Norwich sempat menyamakan skor lewat Kieran Dowell dan Teemu Pukki.

Ronaldo kini telah mencetak 21 gol di semua kompetisi untuk Manchester United sejauh musim 2021-22. Sebanyak 15 gol di antaranya dalam 26 penampilan di Liga Inggris.

Trigol Ronaldo melawan Norwich City adalah hattrick ke-60 sepanjang karier profesionalnya untuk klub dan negara.Dia juga mencetak tiga gol dalam penampilan kandang terakhirnya di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur.

Masih ada spekulasi seputar masa depan penyerang di Old Trafford, tetapi dia masih memiliki lebih dari satu tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya. Selain itu, pemenang Ballon d'or ini juga punya opsi tambahan 12 bulan.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reaksi fans MU

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiganya ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). MU menang 3-2 berkat hattrick Ronaldo. (Paul ELLIS / AFP)

Hat-trick yang dibuat Cristiano Ronaldo ke gawang Norwich City mendapat beragam komentar dari fans MU. Mereka mengungkapkannya di media sosial Twitter.

"Ronaldo dikalahkan hanya oleh Salah dan Son di liga paling kompetitif di dunia pada usia 37 dengan tim Dead United tidak cukup dibicarakan. Ini sebenarnya gila. Dia mengungguli Pemain seperti Kane, Mane, Vardy.Bayangkan apa yang akan dia lakukan jika dia berada di tim yang tepat," kata pemilik akun @HLaykan.

"Sepak bola bukanlah apa-apa tanpa Cristiano Ronaldo," kicau @NonsoNotNice. "Ronaldo tidak bisa dihentikan! Bukan main!," ucap @sfmanso.

"Bagaimana Ronaldo mencetak 15 gol dengan skuad United yang gila," tulis @ChelseaHD6. "Ketika Ronaldo akan berhenti bermain sepak bola, saya akan menangis selama berhari-hari," komentar akun honestalbo.

 


Empat poin

Foto: Cristiano Ronaldo Unjuk Gigi, Cetak Hattrick dan Gol Tendangan Bebas Ciri Khas
Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-2 atas sang tamu, Norwich City. Ketiga gol yang dicetak MU merupakan buah karya dari sang penyerang gaek, Cristiano Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)

Tiga poin penting yang didapat atas Norwich City membuat Manchester United menjaga peluang untuk finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Setan Merah sekarang di posisi kelima dengan 54 poin dari 32 laga.

Skuad racikan Rald Rangnick tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat. Tottenham gagal meraih poin setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-1 di Tottenham Hotspur Stadium.

MU juga menyalip Arsenal yang harus merosot ke urutan kelima. The Gunners kalah 0-1 dari Southampton.

Ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut pasukan Mikel Arteta. Sebelumnya, Arsenal menyerah dari Crystal Palace dan Brighton pada dua pertandingan sebelumnya.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya