Play-Off NBA: Bucks dan Warriors Lolos Semifinal Wilayah

Bucks dan Warriors meraih kemenangan 4-1 di putaran pertama play-off NBA 2021/2022.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2022, 12:53 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2022, 12:40 WIB
ilustrasi NBA
ilustrasi NBA

Liputan6.com, Jakarta- Dua kandidat juara NBA 2021/2022 sama-sama sukses mengamankan tiket semifinal wilayah pada Kamis (28/4/2022). Golden State Warriors melenggang ke semifinal Wilayah Barat. Sedangkan juara bertahan Milwaukee Bucks lolos ke semifinal Wilayah Timur.

Bucks lolos usai menang 4-1 atas Chicago Bulls. Pada gim kelima, Bucks menang telak 116-110 di Fiserv Forum.

Bulls harus berkunjung ke markas Milwaukee Bucks tanpa diperkuat superstarnya Zach LaVine. Eks pemain Minnesota Timberwolves itu tak bisa main karena harus menjalani protokol Covid-19.

Tanpa LaVine, Bulls kesulitan mengimbangi Bulls. Celakanya di saat LaVine absen, DeMar DeRozan juga tampil buruk. DeRozan hanya membuat 11 poin saja di laga kelima ini.

Pencetak angka terbanyak Bulls di gim ini justru Patrick Williams dengan torehan 23 angka.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo kembali menggila di gim kelima ini. Pria Yunani ini membuat 33 poin dan sembilan rebound. Bobby Portis juga tampil apik untuk Bucks dengan 14 poin dan 17 rebound.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warriors

Ilustrasi NBA
ilustrasi NBA

Sementara itu Warriors menjadi tim pertama di Wilayah Barat yang lolos ke semifinal wilayah. Warriors menang dramatis 102-98 atas Denven Nuggets sehingga unggul 4-1.

Main di kandang sendiri, Chase Center, Warriors nyaris kalah dan dipaksa memainkan gim keenam. Nuggets berhasil memimpin hingga berakhirnya kuarter tiga.

Momentum kebangkitan Warriors terjadi di kuarter empat. Pasukan Steve Kerr memasukkan 32 poin dan meredam Nuggets hanya membuat 20 angka.


Curry dan Payton II

Pemain cadangan Gary Payton II memainkan peran vital. Tembakan tiga angkanya saat laga tersisa satu menit enam detik jadi momentum Warriors meninggalkan Nuggets.

Point guard Stephen Curry jadi bintang kemenangan Warriors dengan sumbangan 30 poin, lima assists dan lima rebound. Di kubu Nuggets, Nikola Jokic menghasilkan double-double dahsyat dengan 30 angka, 19 rebound dan delapan assists.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya