Temukan 'Penyakit' MU, Ten Hag Perintahkan Pemain Setan Merah Kembali Berlatih Lebih Awal

Ten Hag percaya kebugaran yang buruk dan kurangnya pengkondisian adalah penyebab utama penampilan buruk MU musim ini.

oleh AY Yustiawan diperbarui 11 Mei 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2022, 12:00 WIB
Bakal Jadi Manajer MU, Begini Aksi Erik ten Hag di Sisi Lapangan
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag saat leg pertama Grup D Liga Champions melawan Liverpool di Johan Cruijff Arena pada 21 Oktober 2020. Erik ten Hag dilaporkan telah setuju menandatangani kontrak empat tahun setelah menjadi manajer Manchester United atau MU berikutnya. (Kenzo Tribouillard/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU yang akan datang, Erik ten Hag, akan meminta pasukannya untuk segera melapor dan kembali berlatih dua minggu lebih awal dari yang dijadwalkan.

Ten Hag mengaku kurang terkesan dengan penampilan Setan Merah sejak setuju untuk menjadi penerus permanen Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini.

Mirror Sport melaporkan pelatih asal Belanda itu yakin skuat yang diwarisinya akan membutuhkan latihan kebugaran ekstra selama dua minggu. Ini dilakukan untuk mempersiapkan gaya permainan yang akan dia terapkan di Old Trafford.

Hal tersebut dipahami, karena dirinya merasa tak terkesan dengan tingkat kebugaran pemain United setelah menonton pertandingan terakhir mereka dari jarak jauh.

Para pemain awalnya diharapkan kembali ke Carrington untuk memulai era baru di bawah Ten Hag pada 4 Juli 2022 mendatang.

Namun, pelatih berusia 52 tahun menuntut agar beberapa pemain bintangnya kembali berlatih pada 20 Juni, atau satu bulan setelah pertandingan terakhir MU musim ini melawan Crystal Palace di Selhurst Park.


Kebugaran

Erik ten Hag
Erik ten Hag

Ten Hag percaya kebugaran yang buruk dan kurangnya pengkondisian adalah penyebab utama penampilan buruk MU musim ini. Dan dia akan mulai bertemu pemain melalui panggilan Zoom minggu ini setelah berpotensi membimbing Ajax ke gelar Eredivisie Belanda ketiga berturut-turut pada hari Rabu.

Sejak mengambil kendali pada bulan November lalu, manajer sementara Ralf Rangnick blak-blakan menyebut masalah perekrutan yang menyebabkan mereka berada di posisi rendah.


Adaptasi

Foto: 5 Pelatih Berkelas yang Layak Menggantikan Ronald Koeman Jika Dipecat Barcelona
Erik ten Hag

Pelatih asal Jerman itu juga kerap mengkritik kebugaran dan fisik MU karena gagal beradaptasi dengan gaya gegenpressing-nya.

Ten Hag menuntut lebih banyak hal yang sama dan mengharapkan para pemainnya berada dalam ketahanan fisik puncak untuk keseluruhan permainan.


Kinerja Buruk

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Pemain Manchester United

Jadi tidak mengherankan dia ingin membuang sedikit waktu dalam mengebor filosofinya ke bintang-bintang United yang berkinerja buruk.

Jika mayoritas skuat kembali pada 20 Juni, mereka akan terlibat dalam pelatihan kurang dari tiga minggu di Manchester sebelum memulai tur pramusim United di Thailand dan Australia.

Pertandingan pertama Ten Hag sebagai pelatih akan melawan Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala Bangkok.


Tuan Rumah

Manchester City - Brighton and Hove Albion - Liga Inggris - 8 Mei 2022
Manchester United

Setan Merah kemudian melakukan perjalanan ke Australia, di mana Melbourne akan menjadi tuan rumah pertandingan melawan Melbourne Victory dan Crystal Palace sebelum Aston Villa menunggu di Perth.

Jadwal pra-musim penuh untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun tidak diragukan lagi akan menguntungkan bos Ajax saat ia memasuki ujian berat untuk membalikkan keadaan klub.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya