MU Siapkan Pengganti Cristiano Ronaldo, Incaran Lama dari Liga Prancis

MU menyiapkan daftar pengganti Cristiano Ronaldo. Salah satunya dari Liga Prancis.

oleh Thomas diperbarui 13 Jul 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2022, 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai bersiap ditinggal penyerang senior Cristiano Ronaldo. MU mencari pengganti yang cocok jika Ronaldo benar-benar cabut dari Old Traffor di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Isu kepindahan Ronaldo dari MU kembali mencuat sejak pekan pertama Juli 2022. Pria Portugal itu kabarnya sudah meminta Setan Merah menerima proposal yang masuk untuk dirinya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes juga sudah bergerilya mencarikan klub baru. Mendes dikabarkan telah bertemu dengan petinggi Chelsea, Bayern Munchen hingga Barcelona membahas kemungkinan kepindahan Ronaldo.

Manchester United sebenarnya masih ingin mempertahankan Ronaldo. Namun melihat kengototan Ronaldo ingin main di Liga Champions, The Red Devils juga sudah menyiapkan skenario terburuk.

Beberapa penyerang disiapkan MU untuk menggantikan Ronaldo. Yang terbaru MU membidik pemain Liga Prancis dari klub Olympique Lyon Moussa Dembele sebegai calon penerus Ronaldo.

Moussa Dembele sebenarnya sudah sempat masuk radar MU beberapa musim lalu ketika masih bermain di Celtics. Karena butuh striker baru dan nama-nama besar sudah sulit didapat, MU kembali meliriknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Murah

Robert Lewandowski dan 5 Pemain Ganas di Semifinal Champions Musim ini
Moussa Dembele (AFP/Franck FIfe/pool)

Dembele bisa jadi opsi menguntungkan bagi MU. Harganya tidak akan terlalu mahal. Lyon siap melepasnya sekitar 10 juta poundsterling. Pasalnya kontrak Dembele di Lyon akan habis 12 bulan lagi.

Lyon juga nampaknya sudah siap ditinggal Dembele. Mereka telah mendapatkan striker baru Alexandre Lacazette yang dipulangkan setelah kontraknya bersama Arsenal habis.

Andai Ronaldo jadi cabut di bursa transfer musim panas 2022, MU kemungkinan akan merekrut dua penyerang baru. Selain Dembele, MU akan mencoba membeli satu striker berharga mahal.

Dua kandidatnya adalah mesin gol Napoli Victor Osimhen atau penyerang senior Bayern Munchen Robert Lewandowski. Mengandalkan seorang Dembele saja akan membahayakan bagi MU musim depan.


Brian Brobbey

Sebelum Dembele, MU sempat mencoba merekrut penyerang brbakat Belanda Brian Brobbey dari Red Bull Leipzig. Namun MU nampaknya kalah bersaing dengan Ajax Amsterdam.

Pemuda 20 tahun itu lebih memilih pindah dari Red Bull Leipzig ke Ajax Amsterdam. Bobby merasa Ajax tempat yang nyaman dan tepat untuk mengembangkan kariernya.

Ajax juga merupakan klub yang membina Bobby. Dia ditampung Ajax tahun 2010 di tim akademi. Setelah debut di tim senior pada Oktober 2020, Bobby dibeli Leipzig pada tahun 2021.

Bobby sudah mengenal lingkungan di Ajax karena pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan Leipzig ke Johan Cruijff Arena. Bersama Ajax, Bobby membuat tujuh gol dari 13 laga di berbagai kompetisi.

Performa apik Bobby selama dipinjamkan ke Ajax membuat manajer baru MU Erik ten Hag sempat mencoba merayu pemain berposisi penyerang itu untuk pindah ke Old Trafford. Kebetulan Ten Hag yang melatih Bobby di Ajax musim lalu.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya