Barcelona Coba Telikung Pemain Incaran Juventus di Musim Panas 2022

Barcelona membuat pusing Juventus. Salah satu pemain incaran Juve coba diserobot oleh Barca.

oleh Thomas diperbarui 23 Jul 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2022, 07:00 WIB
Xavi Hernandez - Barcelona - 12 Juli 2022
Pelatih Barcelona ​​Xavi Hernandez dalam sesi latihan timnya di Joan Gamper, Sant Joan Despi, 12 Juli 2022. (foto: Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona bakal merepotkan Juventus dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2022. Blaugrana siap menyalip Juve mendapatkan bek tengah Villarreal Pau Torres.

Pelatih Barca Xavi Hernandez menginginkan satu bek tengah baru di sisa bursa transfer musim panas 2022 meski sudah mengamankan jasa eks bek Chelsea Andreas Christensen yang didapat gratis.

Tambahan bek baru dibutuhkan karena Xavi ingin mendepak bek asal Prancis, Samuel Umtiti. Pemain senior Gerard Pique juga bisa jadi dibuang karena gaji yang kemahalan.

Pemain belakang Sevilla Jules Kounde jadi buruan utama. Untuk mendapatkan pria Prancis itu, Barca harus saling sikut dengan klub Liga Inggris Chelsea.

Banyaknya peminat membuat Sevilla jual mahal dan meminta harga mahal untuk mahar Kounde. Bisa di atas 70 juta euro. Barcelona pun mulai kepusingan dan mencari alternatif lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Torres

Foto: Daftar 5 Incaran Terbaru Erik ten Hag untuk Memperkuat Skuat Manchester United, Mayoritas Eks Anak Buahnya di Ajax
Pau Torres. Bek tengah berusia 25 tahun yang telah memperkuat Villarreal selama 5 musim sejak dipromosikan dari Villarreal B pada awal musim 2016/2017 ini dibutuhkan Erik ten Hag untuk menambah stok dan pilihan di posisi bek tengah tengah Manchester United yang telah dihuni Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Raphael Varane. (AFP/Cristina Quicler)

Mundo Deportivo pada Kamis (21/7/2022) melaporkan Xavi sudah siap gagal mendapatkan Kounde. Xavi menginginkan Barca mengejar Pau Torres dari Villarreal.

Torres diperkirakan akan dijual Villarreal bila menerima tawaran 50 juta euro. Kebetulan banyak klub yang berminat. Sebelum Barca, Juventus yang santer dikabarkan memburu Torres.

Juve memang sudah mendapatkan bek baru Gleison Bremer, tapi mereka perlu tambahan satu pemain bertahan lagi. Di musim panas 2022, Juve ditinggal dua bek tengah sekaligus yakni Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt.


Aktivitas Transfer Barcelona

Barcelona sangat aktif di bursa transfer musim panas 2022. Mereka sudah mendapatkan empat pemain berkualitas. Selain Christensen ada gelandang Franck Kessie, winger Raphinha dan striker Robert Lewandowski.

Hanya dua nama terakhir yang menyedot uang banyak. Kessie dan Christensen bisa diamankan Barcelona dengan gratis karena kontraknya habis bersama klub sebelumnya.

Juventus juga mampu mendapatkan dua pemain gratisan berkualitas yakni gelandang Paul Pogba dan winger Angel di Maria.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya