Pecinta Golf Hingga Artis Meriahkan Turnamen Merah Putih Cup II

Agar menambah suasana HUT RI ke-17 semakin kental beberapa peserta tampak mengenakan kostum bertema kemerdekaan seperti seragam pejuang 1945 dan baju pramuka. Sebagian lain memakai dresscode bernuansa merah-putih.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Agu 2022, 21:53 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2022, 19:14 WIB
Pecinta Golf Hingga Artis Meriahkan Turnamen Merah Putih Cup II
Gading Marten beraksi di turnamen golf Merah Putih Cup II

Liputan6.com, Jakarta- Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, turnamen golf Merah Putih Cup II kembali digelar pada Kamis (18/8/2022) di Sentul Highland Golf Club. Turnamen golf ini bertemu perayaan 77 tahun kemerdekaan Indonesia.

Peserta turnamen yang terbuka untuk umum ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pegiat komunitas golf, mahasiswa, pegawai, hingga selebritis ibu kota, di antaranya Gading Marten dan Paul Latumahina.

Yang menarik, agar menambah suasana HUT RI ke-17 semakin kental beberapa peserta tampak mengenakan kostum bertema kemerdekaan seperti seragam pejuang 1945 dan baju pramuka. Sebagian lain memakai dresscode bernuansa merah-putih.

Selain itu, sebelum turnamen dimulai para peserta menjalani upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan bangsa sekaligus memperingati HUT RI ke-77 yang jatuh pada Rabu (17/8/22) atau sehari sebelumnya.

Tak sekadar turnamen golf, di tengah turnamen Merah Putih Cup II juga diselipkan beberapa kategori lomba yang menjadi ciri khas HUT RI setiap tahun, yaitu balap karung dan memasukkan jarum ke dalam botol. Karena dilakuan di lapangan golf, panitia memodifikasinya dengan menjadi memasukkan bola ke dalam lubang golf.

Douglas Kertapati Creator Golfest, Merah Putih Cup II adalah turnamen golf amatir masa kini prakarsa promotor Global Experia yang beberapa waktu lalu juga menggagas event Golfest dan NgabubuSwing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tujuan

Upacara Bendera sebelum Merah Putih Cup II
Upacara Bendera sebelum Merah Putih Cup II

"Kami menyelenggarakan turnamen ini dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-77. Nuansa tujuh belasan kami hidupkan dengan menggelar lomba-lomba di sela-sela turnamen, tepatnya di salah satu hole," cetus Douglas, seperti saat ditemui di Sentul, Bogor, Kamis (18/8/2022). Turnamen Merah Putih Cup II sekaligus menjadi misi untuk mempopulerkan olahraga golf di Indonesia. Douglas berharap publik secara luas tak lagi menganggap golf sebagai olahraga kalangan ekonomi menengah ke atas.

"Tujuan utama kami membawa golf ke agenda HUT RI dan dilebur dengan lomba tujuh belasan yaitu membuktikan bahwa olahraga ini juga bisa dimainkan semua orang dan terjangkau, bukan sebatas kalangan menengah ke atas saja," jelas Douglas Kertapati.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Hadiah

Selain hadiah mobil dan motor untuk pemenang hole in one, turnamen Merah Putih Cup II juga menyediakan grand prize berupa uang tunai jutaan rupiah yang dipersembahkan oleh aplikasi khusus olahraga golf.

Turnamen golf ini terselenggara berkat dukungan tiga sponsor utama, yakni Indosukses Futures, OCBD (One Central Business District), dan AMB Protection. Hadiah menarik menanti peserta yang mampu melakukan hole in one, yakni mobil Wuling Air EV dan motor Selis Neo Scootic.

“Harapannya dengan banyaknya lapangan golf di indonesia Semoga kedepannya akan banyak lahir golfer di tanah air sehingga industrinya ikut terbangun,” tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya