MU Tanpa Anthony Martial Lawan Real Sociedad di Liga Europa

Manajer MU Erik ten Hag mengungkapkan Anthony Martial akan kembali absen untuk pertandingan pembuka Liga Europa melawan Real Sociedad, Jumat dini hari WIB, 9 September 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Sep 2022, 01:03 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022, 01:03 WIB
Anthony Martial - Manchester United - 12 Juli 2022
Striker Manchester United Anthony Martial harus absen saat MU menjamu Real Sociedad pada laga pembuka Grup E Liga Europa di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. (foto: MANAN VATSYAYANA / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial telah ditunjuk untuk memulai musim ini sebagai penyerang tengah setelah tampil mengesankan selama pramusim. Tetapi, striker asal Prancis tersebut melewatkan dua pertandingan awal Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion dan Brentford karena masalah hamstring.

Martial sempat bermain pada babak kedua ketika Manchester United menghadapi Liverpool di Old Trafford, 23 Agustus lalu. Dia memberikan assist buat Marcus Rashford dalam laga pekan ketiga Liga Inggris yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Namun, setelah itu Martial kembali absen dalam tiga pertandingan MU selanjutnya. Masalah Achilles membuat pemain berusia 26 tahun itu harus menepi saat MU mengalahkan Southampton, Leicester City, dan Arsenal.

Manajer Man Utd Erik ten Hag menyatakan Martial akan kembali absen untuk pertandingan Liga Europa. Laga pembuka Grup E melawan Real Sociedad ini bakal berlangsung di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB.

"Ya, dia (Martial) masih absen. Dia berkembang, tapi belum siap untuk bermain," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga melawan Real Sociedad seperti dikutip Sportsmole.

Martial juga kemungkinan belum bisa tampil saat Man Utd menghadapi tuan rumah Crystal Palace pada matchday ketujuh Liga Inggris, Minggu, 11 September. Setan Merah akan berusaha untuk merebut kemenangan kelima berturut-turut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Europa
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) akan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga saat menjamu Real Sociedad di laga pembuka Grup E Liga Europa. MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Sebuah laporan, baru-baru ini, mengklaim Cristiano Ronaldo akan menjadi starter ketika Manchester United menjamu Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. Bintang asal Portugal itu dalam beberapa pertandingan terakhir dimainkan dari bangku cadangan.

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan pesepak bola berusia 37 tahun tersebut siap menjadi starter. "Dia mulai melawan Brentford, kemudian tidak sejak itu, tapi dia siap untuk memulai. Tentu saja (dia bisa menjadi starter untuk sebagian besar pertandingan," katanya.

Selain Ronaldo, menurut The Mirror, Ten Hag juga akan memainkan Maguire sejak awal pertandingan. Laporan tersebut juga mengklaim Victor Lindelof, yang belum bermain musim ini, bisa menjadi duet Maguire sebagai bek tengah.

Sementara itu, Luke Shaw juga diharapkan tampil sebagai bek kiri. Pemain timnas Inggris ini kehilangan peran sejak kedatangan Tyrell Malacia.

 


Istirahatkan sejumlah pemain

Manchester United Taklukkan Arsenal di Old Trafford
Pemain Manchester United Raphael Varane (kiri) dan pemain Diogo Dalot merayakan kemenangan atas Arsenal pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 4 September 2022. Manchester United menang atas Arsenal dengan skor 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United akan melawan tuan rumah Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (11/9/2022). Untuk laga ini, Manajer MU Erik ten Hag ingin mengistirahatkan pemainnya seperti Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, dan Raphael Varane saat melawan Real Sociedad di Liga Europa.

Ten Hag kemungkinan memainkan Fred, Anthony Elanga, dan Casemiro. Nama terakhir belum menjadi starter untuk Setan Merah sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas ini.

Namun, Antony kemungkinan berada di starting XI ketika menghadapi Real Sociedad. Pemain sayap yang baru didatangkan dari Ajax itu menyumbang satu gol saat Setan Merah mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (4/9) lalu.

Perubahan juga mungkin terjadi di posisi kiper. Martin Dubravka dan Tom Heaton akan bersaing menggantikan David de Gea untuk bentrokan dengan wakil Spanyol.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya