Bintang MU Cristiano Ronaldo Minta Maaf ke Presiden Real Madrid Florentino Perez. Kenapa?

Cristiano Ronaldo berharap permohonan maaf kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez akan cukup untuk menyakinkan bahwa bintang MU itu siap kembali ke Santiago Bernabeu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Okt 2022, 12:31 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 12:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 9 Oktober 2022
Bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo telah mengajukan permintaan maaf kepada Presidn Real Madrid Florentino Perez. Kabar itu datang dari El Nacional.

Media Catalan ini mengklaim mantan bintang Real Madrid itu dikabarkan frustasi dengan musim yang sedang berlangsung. Pemain timnas Portugal tersebut memiliki niat untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

Ronaldo pernah bermain untuk Real Madrid dari 2009 hingga 2018. Selama sembilan musim, CR7 menikmati kariernya sarat dengan trofi bersama Los Blancos.

Dia memenangkan 15 trofi, dua di antaranya Liga Spanyol dan empat Liga Champions. Tak hanya itu, pemain berusia 37 tahun itu empat kali memenangkan penghargaan individu Ballon d'Or dengan Real Madrid.

Pindah ke Juventus pada 2018, Ronaldo gagal memenangkan sejumlah trofi yang pantas diraihnya. Kemudian, dia memutuskan kembali ke mantan klubnya Manchester United pada 2021. Di periode keduanya, dia belum mengangkat trofi lagi dengan MU.

El Nacional dalam laporannya mengklaim Ronaldo akan bersedia untuk bergabung kembali dengan Real Madrid dengan cara apa pun dan tidak harus sebagai pemain. Diyakini dia akan bersedia melanjutkan hidup di Madrid sebagai duta besar atau anggota hierarki.

Namun, permintaan maaf kepada Perez diperlukan sebelum langkah potensial tersebut bisa dilakukan. Kenapa Ronaldo harus minta maaf kepada Presiden Real Madrid?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo tampak kecewa setelah melewatkan sejumlah peluang dalam laga Grup E Liga Europa melawan Omonia di Stadion GSP, Nicosia, Kamis, 6 Oktober 2022. MU menang 3-2. (AP Photo/Maria Karadjias)

Cristiano Ronaldo sangat ingin meninggalkan Manchester United selama bursa transfer musim panas 2022. Dia ingin tetap bermain di Liga Champions karena MU musim ini berkompetisi di Liga Europa.

Superstar timnas Portugal itu sempat berada di meja negosiasi bersama rival Real Madrid, yakni Atletico Madrid dan Barcelona. Ronaldo dilaporkan sangat dekat untuk bergabung dengan Blaugrana.

Namun, negosiasi pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut dengan raksasa Catalan tidak berjalan dengan baik. Sehingga Barcelona mengontrak Robert Lewandwoski dari Bayern Munchen sebagai gantinya.

Madridistas tidak senang dengan minat Ronaldo pada rival abadi mereka itu. Pasalnya, sudah merusak potensi pesepak bola berusia 37 tahun itu kembali ke Santiago Bernabeu.

Namun, Ronaldo berharap permintaan maaf kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez akan cukup untuk meyakinkan mereka bahwa dia siap bergabung kembali dengan klub tempat dia dipandang sebagai legenda.

 


Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Europa
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) akan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga saat menjamu Real Sociedad di laga pembuka Grup E Liga Europa. MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

The Mirror melaporkan Cristiano Ronaldo berpotensi kembali ke Spanyol melalui Atletico Madrid. Media Inggris itu mengklaim Manchester United dan Los Rojiblancos sedang menjalani kesepakatan pertukaran.

MU telah dikaitkan dengan kepindahan penyerang muda timnas Portugal Joao Felik dari Atletico. Setan Merah mendekati kesepakatan yang bisa membuar Ronaldo bergabung dengan Atletico.

Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut berharap bisa meninggalkan Old Trafford musim panas 2022. Ronaldo dilaporkan memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Manajer MU Erik ten Hag.

Sementara itu, Felix juga tidak memiliki waktu terbaik di ibu kota Spanyol. Mantan bintang muda Benfica itu tidak menunjukkan potensi besar di bawah Diego Simione.

Simeone sebelumnya membantah upaya untuk mengontrak Ronaldo karena sejarahnya di Real Madrid. Tetapi, dia dilaporkan terbuka untuk melawan kebijakan klub dan menandatangani CR7.

Rincian kesepakatan pertukaran berpotensi menjadi sangat rumit. Sebab, atletico menginginkan uang pengganti setelah membayar 113 juta euro untuk mendatangkan Felix.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya