4 Atraksi Terbesar di Qatar selama Piala Dunia 2022

Sederet kejutan atraksi terbesar di Qatar selama Piala Dunia 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Des 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 21:30 WIB
Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Proyeksi logo resmi Piala Dunia 2022 ditampilkan di Menara Kuwait, Kota Kuwait pada Selasa (3/9/2019). Lambang itu juga diluncurkan secara serentak di 24 kota besar lainnya di seluruh dunia. (Photo by Yasser Al-Zayyat / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Qatar sangat total memanjakan para penggemar selama Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, negara yang kaya akan gas bumi dan minyak ini tak henti-hentinya menyajikan berbagai kegiatan. Kejutan lagi, Qatar kembali menghadirkan empat atraksi super besar yang siap mengguncangkan perhelatan kompetisi sepak bola terbesar ini.

Piala Dunia 2022 memang menjadi panggung bagi Qatar untuk unjuk gigi. Berbagai atraksi akan berbaur dengan budaya unik Qatar. Sambil menyelam, minum air. Tak hanya nonton pertandingan saja, penggemar bisa menjelajahi budaya, seni, dan keindahan negara ini.

Lantas, ada kejutan-kejutan apa saja yang siap menyenangkan para penggemar selama Piala Dunia 2022 di Qatar? Yuk, intip sederet kejutan atraksi terbesar di Qatar selama Piala Dunia 2022 berikut ini!

1. Qatar Fashion United by CR Runway

Kabar baik bagi pecinta dunia fashion! Qatar Fashion United by CR Runway menghadirkan peragaan busana terbesar di Qatar di Stadium 974. Salah satu atraksi terbesar selama Piala Dunia 2022 di Qatar ini akan memamerkan busana dari 150 desainer dari berbagai merek terkenal di dunia.

Tak hanya sampai di situ, penggemar juga disuguhkan dengan konser yang diisi dengan artis-artis internasional. Atraksi ini dibuka pada 16 Desember. Untuk bisa memasuki area atraksi, penggemar harus membeli tiket terlebih dahulu. Menggiurkan, bagi pemegang kartu Hayya akan mendapatkan potongan harga. 


2. D'reesha Performing Arts Festival

Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Warga berkumpul menyaksikan proyeksi logo resmi Piala Dunia 2022 yang ditampilkan di sebuah gedung di pasar tradisional Souq Waqif, ibu kota Qatar di Doha, Selasa (3/9/2019). Lambang itu juga diluncurkan secara serentak di 24 kota besar lainnya di seluruh dunia. (Photo by - / AFP)

Ingin menjelajahi budaya Qatar dengan cara yang mengasyikan dan unik? D'reesha Performing Arts Festival menghadirkan jendela budaya yang dapat dinikmati penggemar.

Mulai dari pertunjukan seni, puisi, dan teater. Lebih detail, akan dihadirkan 50 pertunjukkan eksklusif, Education City Festival yang cocok buat keluarga, dan berbagai tarian. Salah satu atraksi terbesar di Qatar selama Piala Dunia 2022 ini berlokasi di Oxygen Park yang berada dekat dengan Qatar National Library. 


3. Our Life

Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Warga berkumpul di alun-alun Tahir Baghdad ketika proyeksi logo resmi Piala Dunia FIFA 2022 ditampilkan di depan sebuah gedung di Irak, Selasa (3/9/2019). Logo tersebut ditampilkan di ruang publik di Doha dan kota-kota besar seluruh dunia. (Photo by AHMAD AL-RUBAYE / AFP)

Bagi Anda penggemar olahraga dan budaya, Our Life menjadi atraksi yang cocok dinikmati selama Piala Dunia di Qatar. Di sini penggemar dibawa untuk berpetualang tempat-tempat baru selama 6 jam.

Tak hanya itu, penggemar dapat berkuda di sekitar kawasan Al Qalayel ataupun mengunjungi cagar alam Sealine di Al Qarm. Untuk bisa terlibat dalam kegiatan ini, penggemar dapat membeli tiket masuk di stasiun-stasiun metro terdekat.


4. Festival in Motion

Terinspirasi dari budaya Qatar, Festival in Motion menghadirkan berbagai tarian, musik, dan seni mengagumkan. Salah satu atraksi andalan selama Piala Dunia 2022 ini berlangsung selama 16 hari. Uniknya, atraksi ini berlokasi di 10 titik yang dirahasiakan identitasnya. Jadi siap-siap saja siapa tahu kota tempat Anda menginap jadi salah satunya. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

Infografis Head to Head Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022
Infografis Head to Head Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya