John Terry Olok-olok Sergio Aguero Ikut Gabung Perayaan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Mantan kapten Chelsea dan Inggris John Terry meledek penampilan Sergio Aguero yang ikut bergabung dalam perayaan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Des 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 19 Des 2022, 10:30 WIB
Sergio Aguero - Argentina - Piala Dunia 2022
Mantan penyerang Argentina Sergio Aguero memegang trofi setelah Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Prancis dalam laga final di Stadion Lusail Iconic, Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 3-3. (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - John Terry mengolok-olok Sergio Aguero. Sebabnya, Aguero ikut bergabung dalam perayaan Argentina setelah memenangkan final Piala Dunia 2022. Sosok berusia 34 tahun itu turut merayakannya dengan mengenakan jersey Argentina.

Seperti diketahui, Sergio Aguero pensiun pada Desember 2021, tidak lama setelah bergabung dengan Barcelona dari Manchester City. Saat itu, dokter menemukan mantan pemain timnas Argentina ini memiliki masalah jantung.Dia mencetak 41 gol untuk Argentina sebelum harus gantung sepatu.

Tetapi, Aguero berada di lapangan bersama Lionel Messi dan sejumlah mantan rekan setimnya, di tengah para pemain yang berpesta, setelah final dramatis melawan Prancis di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12) malam WIB. Tim Tango menang 4-2 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Aguero juga berada di ruang ganti dengan skuad Argentina. Dia ikut minum sampanye saat pesta pora semakin meriah.

Dalam pesta perayaan itu, Aguero mengenakan kemeja tetapi dengan celana pendek dan kaus kaki yang tidak cocok, serta sepatu kets putih. Penampilan Aguero mendapatkan perhatian dari mantan kapten Chelsea dan Inggris John Terry.

Terry pernah mengenakan jersey lengkap Chelsea untuk bergabung dalam perayaan mengangkat trofi setelah final Liga Champions 2012. Saat itu, The Blues mengalahkan Bayern Munchen melalui adu penalti.

Terry absen dari pertandingan itu karena skorsing. Tapi, status dan kontribusinya selama kompetisi membuat dia memiliki hak untuk terlibat dalam menerima trofi. Terry sepatutnya tampil dengan pakaian pertandingan lengkap.

Dia melakukan hal serupa di final Liga Europa tahun berikutnya, setelah absen dalam pertandingan melawan Benfica karena cedera.

Melihat penampilan Aguero setelah laga Argentina melawan Prancis di final Piala Dunia 2022, Terry menulis di Twiter: Jika Anda (jadi) akan melakukannya, setidaknya lakukan dan kenakan bantalan tulang kering dan sepatu bot."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Emiliano Martinez

Argentina Menang Dramatis Lawan Prancis di Final Piala Dunia 2022
Kiper Argentina Emiliano Martinez melakukan selebrasi usai memblokir tendangan pemain Prancis Kingsley Coman dalam adu penalti pada pertandingan sepak bola final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. Bermain imbang 3-3 selama 120 menit, Prancis akhirnya tumbang 2-4 dari Argentina dalam drama adu penalti. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Kecaman juga didapat kiper Argentina Emiliano Martinez setelah laga final melawan Prancis. Kecaman datang dari mantan kapten Manchester United atau MU Roy Keane.

Dalam adu penalti, Martinez mementahkan tendangan Randal Kolo Muani dan Kingsley Coman. Ia merayakan suksesnya itu dengan menari di lapangan.

Namun, selebrasi itu dikritik Keane. "Permainan yang dia mainkan, kami tidak suka melihatnya," kata Keane.

Tetapi, pendapat berbeda disampaikan rekan Keane, Garry Neville. "Dia sepertinya selalu pergi ke jalan yang benar," ujarnya. “Tapi kami selalu berpikir Argentina adalah favorit jika terjadi adu penalti karena dia," ujar Neville.

 


Pangeran William

Foto: Kemesraan Lionel Messi Bersama Keluarganya saat Rayakan Gelar Juara Piala Dunia 2022
Pemain Argentina, Lionel Messi merayakan kemenangan timnya di Piala Dunia 2022 bersama keluarganya setelah mengalahkan Prancis pada laga final yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022). Albiceleste menang 4-2 atas Prancis di babak penalti. (AFP/Jewel Samad)

Sementara itu, Pangeran William ikut larut dalam kemeriahan final Piala Dunia 2022. Tak lama usai Argentina menang 4-2 (3-3) atas Prancis lewat drama adu penalti, dia langsung mengeluarkan reaksi via Instagram resmi @princeandprincessofwales.

Suami Kate Middleton ini ternyata begitu terpukau dengan jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Minggu (18/12) malam WIB. Baginya, babak final ini berlangsung dengan luar biasa.

What. A. Final,” tulisnya, di unggahan dengan latar biru tersebut.

Pangeran Williams memberi selamat kepada Argentina dan Lionel Messi yang meraih penghargaan Golden Ball. "Congratulations to Argentina and to Messi," tulisnya, disertai emotikon kambing untuk sang pesepak bola.

Emotikon ini bermakna GOAT dalam bahasa Inggris, yang kepanjangannya adalah “Greatest of All Time (Yang Terhebat Sepanjang Masa)".

Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya