Presiden Turki Tahu Cristiano Ronaldo Akan Pindah ke Klub Mana

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengaku mendapat informasi bahwa Cristiano Ronaldo akan pindah ke Arab Saudi di tengah minat dari Al Nassr.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Des 2022, 15:54 WIB
Diterbitkan 26 Des 2022, 15:54 WIB
Foto: Deretan Pemain Top yang Mungkin Akan Bermain untuk Terakhir Kalinya di Piala Dunia 2022, Termasuk Ronaldo dan Messi
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengaku mendapat informasi bahwa Cristiano Ronaldo akan pindah ke Arab Saudi di tengah minat dari Al Nassr. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak punya klub sejak kontraknya dengan Manchester United diputus pada akhir November 2022. Dia memainkan Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai agen bebas.

Setelah Piala Dunia selesai, Ronaldo sekarang akan bertekad untuk menemukan klub baru. Pesepak bola berusia 37 tahun itu terus berjuang untuk mencari klub untuk dirinya sendiri di Eropa.

Al Nassr adalah satu-satunya klub yang menunjukkan minat serius untuk mendapatkan jasa pemenang Ballon d'Or lima kali itu. Klub kaya raya Arab Saudi ini telah menawarinya kontrak hingga 2025 dengan gaji besar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Al Nassr berharap Ronaldo bergabung dengan mereka pada akhir tahun ini. Namun, sang pemainmembantah klaim bahwa dia telah menyetujui kesepakatan dengan Al Nassr selama Piala Dunia.

Karena terus tidak jelas, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengklaim memiliki informasi orang dalam mengenai tujuan Ronaldo berikutnya. Dia yakin ikon Portugal itu akan segera brangkat ke Arab Saudi.

"Menurut informasi yang saya terima, Cristiano Ronaldo akan pindah ke Arab Saudi," katanya seperti dikutip GOAL Turkiye.

Sekarang masih harus dilihat apakah informasi Erdogan terbukti benar dan apakah Ronaldo akan bergabung dengan klub Arab Saudi, mungkin Al Nassr. Sebab, Ronaldo tampaknya masih berharap bisa pindah ke klub Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga kondisi

Cristiano Ronaldo - Portugal - Piala Dunia 2022 - 7 Desember 2022
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo merayakan dengan rekan setimnya setelah Goncalo Ramos mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss di Stadion Lusail Iconic, Lusai, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Cristiano Ronaldo sangat ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis setelah meninggalkan Manchester United. Dia bertekad untuk memimpin Portugal meraih sukses pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ronaldo memulainya dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-2 Portugal atas Ghana dalam laga pembuka. Namun, dia kemudian duduk di bangku cadangan untuk pertandingan babak 16 besar dan perempat final.

Sejak saat itu, dia berusaha melupakan kekecewaannya dengan menjaga kebugarannya. Bahkan Ronaldo meminta mantan klubnya Real Madrid untuk memberikan izin menggunakan fasilitas mereka untuk berlatih sendiri saat dia bersiap buat bergabung dengan klub baru.

Dengan lima penghargaan Ballon d'Or dan sejumlah trofi lainnya, Ronaldo tidak diragukan lagi adalah salah satu pesepak bola terbaik generasi ini. Namun, pada usia 37 tahun, dia sekarang menemukan dirinya tanpa klub.

 


Harus potong gaji

Cristiano Ronaldo - Manchester United
Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Dave Thompson)

Meski berstatus agen bebas, Cristiano Ronaldo kesulitan menemukan peminat di Eropa sejauh ini. Klub Arab Saudi Al Nassr adalah satu-satunya pihak yang menunjukkan minat serius menggunakan jasa eks bintang Real Madrid itu.

Silvio Pagliari mengatakan bahwa Ronaldo tidak lagi layak untuk diinvestasikan. Agen sepak bola Italia itu menyebut ikon Portugal itu harus puas dengan transfer ke Timur Tengah jika tidak menerima pemotongan gaji yang signifikan.

"Dengan angka itu, dia (Cristiano Ronaldo) tidak lagi layak untuk diinvestasikan, itu tidak masuk akal dan tidak ada tim Eropa yang mampu mengontraknya," kata Pagliari kepada CalcioMercato.com.

|Entah dia memutuskan untuk berhemat atau dia akan mengakhiri kariernya di beberapa oasis yang bahagia."

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya