Ten Hag Akui MU Bisa Kedatangan Pemain Baru Lagi di Akhir Januari 2023

Ten Hag mengirim sinyal MU akan melakukan pergerakan di penghujung bursa transfer paruh kedua Januari 2023 ini.

oleh Thomas diperbarui 29 Jan 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2023, 08:00 WIB
Foto: 5 Pelatih yang Bereuni dengan Mendatangkan Mantan Anak Asuhnya ke Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Pelatih MU Erik ten Hag (AFP/NTB/Stian Lysberg Solum)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag akhirnya membuka peluang timnya merekrut pemain baru lagi di akhir bursa transfer Januari 2023. Kondisi terkini di skuad MU yang membuat mereka mungkin mendatangkan satu pemain lagi.

Di bursa transfer Januari 2023, MU baru merekrut dua pemain yakni kiper Jack Butland dan penyerang Wout Weghorst. Kedua pemain ini didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti.

MU memang tidak bisa belanja mewah seperti di musim panas 2022 lalu. Pasalnya keluarga Glazer sudah tidak mau mengucurkan dana segar karena ingin menjual MU sesegera mungkin. Pemilik baru diperkirakan baru resmi pada Maret 2023.

Menjelang penutupan bursa transfer paruh kedua pada 31 Januari 2023, MU mulai dikaitkan dengan kehadiran striker tambahan. Penyebabnya dikarenakan penyerang Anthony Martial yang terus diganggu cedera.

Isu perekrutan pemain baru ketiga ini ditanggapi Ten Hag. Pria Belanda itu mengakui ada kemungkinan Manchester United akan bergerilya di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2023.

"Saya punya ide. Tetapi dalam beberapa hari mendatang, jika saya memiliki kesempatan di hari-hari mendatang [untuk memperkuat], maka saya akan melakukannya tetapi ini tidak hanya tergantung pada saya," kata Ten Hag kepada wartawan sebelum laga kontra Reading di Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Ten Hag

Manchester United Vs Liverpool
Ekspresi Erik ten Hag usai mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

"Saya pikir di klub ini, setiap hari, itu harus menjadi pendekatan. Anda harus menjadi lebih baik dan jika itu adalah peluang untuk menjadi lebih baik, Anda harus menyambarnya," sambung Ten Hag.

"Itu adalah pendekatan saya dan saya mencari, saya melihat sekeliling dengan penelitian dan saya memiliki ide dengan profil dan profil apa yang kami butuhkan untuk memperkuat skuad ini."


Kandidatnya

Meski demikian, MU lagi-lagi kemungkinan hanya akan meminjam pemain atau membeli pemain yang harganya murah karena kontrak akan segera habis.

Kandidat rekrutan ketiga MU di Januari 2023 antara lain penyerang Real Betis Borja Iglesias dan gelandang Leicester City Youri Tielemans. Nama terakhir bisa didapat murah oleh Setan Merah karena kontraknya habis Juni nanti.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya